All-new Nissan Juke Tampak Lebih Menarik dengan V-Motion Grille

Mobil Baru

All-new Nissan Juke Tampak Lebih Menarik dengan V-Motion Grille

SUNDERLAND - Nissan akhirnya resmi mengenalkan SUV Crossover terbaru mereka yaitu all-new Nissan Juke.

Perlu sedikitnya 10 tahun bagi Nissan untuk akhirnya meluncurkan generasi terbaru dari mobil. Sebagaimana umumnya gerasi baru, Nissan Juke tampil dengan desain sama sekali berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.

Nissan Juke 2020 menggunakan platform CMF-B yang digunakan pula oleh Renault Captur dan Renault Clio. Dengan platform tersebut, Nissan Juke memiliki dimensi yang lebih besar dengan panjang 4.210 mm, tinggi 1.595 mm dan lebar 1.800 mm. Meski dimensi menjadi lebih besar, bobot kendaraan justru berkuran 23 kg dari model sebelumnya.

Dari desain, Nissan Juke tampil lebih sporty namum modern dibanding sebelumnya. Nissan telah menerapkan “floating roof” design dan menggunakan V-motion grille yang lebih besar khas Nissan belakangan ini. Meski demikian, ciri khas Nissan Juke yang menggunakan lampu bundar dan diletakkan sedikit ke bawah masih tetap dipertahankan.

Nissan juga menghadirkan warna baru yaitu Fuji Sunset sehingga Nissan Juke ditawarkan dalam 11 warna berbeda. Nissan juga menawarkan beberapa pilihan aksesoris untuk bumper, side sills dan velg berukuran 19 inch untuk membuat Nissan Juke lebih unik.

Dimensi yang lebih besar berdampak positif pada kabin kendaraan. Ruang kaki penumpang belakang Nissan Juke diklaim meningkat 58 mm, ruang kepala belakang meningkat 11 mm dan bagasi meningkat 20 persen menjadi 422 liter.

NissanConnect infotainment system menawarkan layar display berteknologi layar sentuh berukuran 8-inch yang bisa terkoneksi melalui  Apple CarPlay, Android Auto dan Google Assistant. Untuk kualitas suara, Nissan Juke menggunakan delapan speaker Bose Personal Plus.

Untuk mesinnya sendiri, Nissan Juke dikabarkan akan dibekali dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.0-liter yang disandingkan dengan teknologi turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga seebsar 115 hp yang diklaim cukup untuk memberikan perfoma terbaik namun efisiensi bahan bakar maksimal.

Nissan Juke sudah dipasangkan teknologi Nissan Intelligent Mobility Intelligent Emergency Braking with Pedestrian and Cyclist Recognition, Traffic Sign Recognition, Intelligent Lane Intervention, Rear Cross Traffic Alert dan Blind Spot Intervention. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support