All-New Mazda MX-5 2016 Mulai Diproduksi

Mobil Baru

All-New Mazda MX-5 2016 Mulai Diproduksi

HIROSHIMA - Setelah memperlihatkan Mazda CX-3, produsen mobil Mazda kembali membuat gebrakan. Raksasa Jepang ini memulai produksi roadster legendaris mereka, all-new Mazda MX-5.

Mobil yang memiliki nama Mazda Roadster di Jepang dan MX-5 di luar Jepang mulai berbenah. Wajah baru mobil ini baru saja dimulai produksinya.

Menurut rencana di Jepang model ini akan mulai dijual pada Juni nanti, namun bisa dipesan sejak 20 Maret. Untuk pasar luar Jepang, akan diperkenalkan setelahnya.

Mazda Roadster alias MX-5 sendiri adalah produk yang melambangkan semangat Mazda untuk mengejar "kenikmatan berkendara". 

Sejak pertama kali diperkenalkan hingga Januari lalu sudah ada 95 unit Mazda MX-5 yang terjual. Ini membuat model ini mendapat rekor Guinness sebagai "mobil sport 2-seater dengan penjualan tertinggi di dunia." 

Rekor itu sepertinya akan terus dipegang selama mobil ini masih diproduksi.

Terlebih Mazda masih cukup yakin dengan model yang sudah memasuki generasi keempat ini karena tetap mewarisi sisi 'Fun' sebuah roadster namun tetap mampu memenuhi tuntutan keramahan pada lingkungan.

"Selain penerapan "teknologi SKYACTIV" dan tema desain "Tamashido (Kodo) Soul of Motion", kami fokus pada peningkatan 'rasa menikmati mobil,'" tulis Mazda di situs resmi mereka. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual