Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New Mazda CX-8 untuk Indonesia Rakitan Malaysia, Stok Awal Terbatas

Berita Otomotif

All-New Mazda CX-8 untuk Indonesia Rakitan Malaysia, Stok Awal Terbatas

JAKARTA –  Mazda sudah memasukkan puluhan unit All-New CX-8 ke Indonesia untuk tahap pertama, dari negara pemasoknya di Malaysia. Jika tak kebagian, indennya diusahakan sekitar satu bulan.

Ricky Thio, Sales, Marketing, and Public Relations Director PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) menerangkan model-model Mazda yang dijual di Indonesia masih diimpor utuh dari berbagai sumber. Adapun All-New CX-8 untuk Indonesia berasal dari Malaysia.

“Jadi memang kami ada beberapa sumber (impor). Ada yang dari Jepang, Thailand, Malaysia. Ini bukan berarti kualitasnya berbeda karena semuanya masih di bawah Mazda Motor Corporation,” kata dia dalam seremoni peluncuran model tersebut pada Jumat (22/11/2019) di Plaza Indonesia, Jakarta.

Seperti diberitakan All-New CX-8 meluncur di Indonesia hampir dua tahun setelah debut globalnya di Tokyo, Jepang pada Desember 2017. Untuk pasar Nusantara, hanya tersedia mesin bensin 2.5-liter dengan dua varian (Elite dan Touring) dengan harga on-the-road Jakarta Rp 664,8 juta serta Rp 746,8 juta bagi masing-masingnya.

“Harga itu sudah memperhitungkan kenaikan BBN-KB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) di DKI Jakarta mulai 11 Desember 2019. Tidak akan ada perubahan lagi bulan depan,” ucap Ricky.

Roy Arman Arfandy, President Director EMI, menjelaskan bahwa pihaknya sudah memasukkan kurang dari 100 unit untuk fase pertama. Seluruhnya sudah tersedia dan baru akan ditawarkan dalam acara dengan konsumen pada akhir pekan ini.

“Ini tahap pertama untuk peluncuran, distribusi ke dealer, dan untuk para konsumen yang sudah sangat berminat,” tandasnya.

Untuk yang tidak kebagian, bakal ada inden. Waktunya diupayakan sekitar 30 hari.

“Mudah-mudahan dalam waktu satu bulan sudah bisa memenuhi kebutuhan itu karena permintaannya (di negara-negara lain) cukup tinggi. Kami usahakan,” pungkas Fedy Dwi Parileksono, Head of Public Relations and Media Communications Department EMI.

Ada empat pilihan warna. Dua warna jagoan ialah Machine Grey Metallic, Soul Red Crystal Metallic. Dua lainnya Jet Black Mica serta Snowflake White Pearl Mica.

“Untuk warna Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic ada penambahan harga. Penambahannya masih seperti dulu, Rp 4 juta. Belum naik,” ujar Fedy lagi. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang