All-new Mazda BT-50, Pickup Badak yang Semakin Dahsyat

Mobil Baru

All-new Mazda BT-50, Pickup Badak yang Semakin Dahsyat

VICTORIA – All-new Mazda BT-50 bisa dipesan sekarang. Rencananya Mazda Australia akan menjual secara resmi all-new Mazda BT-50 pada semester II 2020.

Generasi baru (ketiga) Mazda BT-50 hadir setelah 9 tahun menggunakan basis Isuzu D-Max. Seperti kita ketahui beberapa bulan lalu generasi baru Isuzu D-Max baru saja diluncurkan di beberapa negara.

mazda bt-50 2020

Sebelum menggunakan platform Isuzu D-Max, kendaraan pickup Mazda ini mencomot chassis Ford Ranger.

  • Generasi pertama Mazda BT-50 sendiri diluncurkan pertama kali 2006
  • Pada 2011, generasi keduanya hadir dengan menggunakan platform dari Isuzu.

Generasi I dijual di  beberapa kawasan Oseania, ASEAN, Amerika Tengah dan Selatan, Timur Tengah, dan Afrika. Desainnya yang sporty dan bertenaga, performa berkendara luar biasa yang mampu menghadapi segala jenis situasi berkendara, dan fungsionalitasnya sangat dihargai oleh pengemudi yang secara aktif mengemudikan truk pickup.

Model kedua yang didesain ulang sepenuhnya bertujuan untuk menghadirkan kesenangan dan kenyamanan pelanggan. Berdasarkan truk pickup Isuzu, perhatian khusus diberikan pada desain kendaraan, kemudahan penggunaan dan menciptakan ketenangan pikiran bagi para penumpangnya.

Sementara desain generasi III Mazda BT-50 mengekspresikan keindahan unik Mazda Kodo — tema desain Soul of Motion dengan tenaga, ketangguhan, dan fungsionalitas fungsional yang cocok untuk truk pickup.

mazda bt-50 pickup

Kendaraan dengan radius putar 6,1 meter ini memiliki dimensi:

  • Panjang 5,280 mm
  • Lebar 1,870 mm
  • Tinggi 1,790 mm
  • Wheelbase 3,125 mm

Performa, fungsionalitas, dan keselamatan berkendara kendaraan memenuhi kebutuhan di berbagai situasi di mana pelanggan dapat menggunakan truk pickup.

All-new Mazda BT-50 akan dibekali mesin 3.000cc bertenaga 190PS pada 3,600rpm dan bertorsi 450Nm pada 1,600 - 2,600 rpm.

Pickup ini sanggup mengangkut bobot seberat 1,065 kg. Kemampuan tariknya (towing capacity) mencapai 3,500 kg.

Mazda Australia kini masih menjual BT-50 dengan opsi mesin 2.200cc 4-silinder (150 PS dan 375 Nm) dan 3.200cc 5-silinder (200 PS dan 470 Nm).

Nah kita tunggu kapan Mazda (PT Eurokars Motor Indonesia) akan menjual generasi baru kendaraan pickup ini di Indonesia. Model ini sendiri pernah dijual oleh Mazda ketika di bawah Indomobil Group dan Mazda Motor Indonesia. [Idr]

 

 

  



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar