All-New KIA Optima 2016 Mulai Menggoda

Mobil Baru

All-New KIA Optima 2016 Mulai Menggoda

NEW YORK - Sedan terlaris milik KIA, Optima kini makin segar. All-New KIA Optima 2016 baru saja melakukan debut global.

New York International Auto Show yang kini tengah digelar menjadi ajang pamer mobil ini. Meski akan dirakit di Amerika Serikat, desain mobil ini sangat terobsesi oleh desain ala mobil Eropa.

Inilah katalis segmen medium sedan di Amerika yang memimpin transformasi brand KIA menjadi brand yang diterima di tingkatan global.

Mobil ini diklaim KIA merupakan salah satu mobil terbaik mereka. Diciptakan di bawah pengawasan langsung desainer Peter Schreyeryang terkenal, All-New KIA Optima 2016 menyuguhkan isyarat desain yang modern dan dapat langsung dikenali.

"Optima mengubah cara orang melihat merek KIA, dan KMA berutang banyak pada pertumbuhan dan keberhasilan desain dan kinerja sporty," kata Michael Sprague, eksekutif wakil presiden, penjualan dan pemasaran, KIA Motors America.

"All-New Optima mempertahankan kepribadian pendahulunya, tapi benar-benar membaik di segala sisi, memberikan lebih banyak ruang, kinerja dan handling yang lebih baik, lebih banyak teknologi dan perbaikan yang lebih besar."

Urusan desain memang merupakan urusan yang sulit. Terlebih karena generasi sebelumnya Optima adalah seperti kisah sukses, desainer KIA harus menyuguhkan keseimbangan dengan mempertahankan identitas model ini dan pada saat yang sama membuat gerakan masa depan.

Hasilnya, meski dimensi model ini lebih panjang, lebih tinggi dan lebih lebar dibanding pendahulunya, orang akan langsung tahu ini adalah sebuah Optima tanpa melihat emblemnya.

All-New KIA Optima 2016 ini hadir dalam tiga pilihan mesin yang diklaim seimbang antara kinerja dan efisiensinya. Dua mesin adalah bawaan generasi sebelumnya yakni mesin 2,4-liter GDI dengan empat silinder dan dan mesin GDI turbo 2.0-liter.

Sementara mesin 1.6-liter turbo merupakan mesin baru yang diperkirakan mampu menghasilkan 178 tenaga kuda pada 5.500 rpm dengan torsi 195 lb-ft di 1.500 rpm. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual