All-new Kawasaki Ninja 250 di Mata Jonathan Rea

Berita Otomotif

All-new Kawasaki Ninja 250 di Mata Jonathan Rea

SENTUL – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memboyong pembalap World Superbike (WSBK) dalam sesi pengetesan all-new Kawasaki Ninja 250.

Sejak diluncurkan pada penghujung tahun lalu, all-new Kawasaki Ninja 250 masih mengundang penasaran banyak pencinta roda dua, di Indonesia pada khususnya. Sepedamotor berkapasitas 249 cc ini disebut-sebut memliki tenaga paling besar di kelasnya.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menegaskan bahwa generasi terbaru Ninja 250 kini memiliki bobot lebih ringan dibandingkan sebelumnya. Ditambah lagi dengan tenaga yang lebih besar 5 hp, performa motor seperempat liter ini tentunya akan semakin kencang.

Pada sesi pengetesan yang dilakukan pada Jumat, 12 Januari 2018, di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, KMI memboyong tamu spesialnya yakni Jonathan Rea. Pria asal Inggris tersebut merupakan juara dunia WSBK selama tiga musim berturut-turut (2015 – 2017).

Tidak hanya datang sebagai tamu, Rea ikut merasakan performa all-new Kawasaki Ninja 250 di sirkuit International satu-satunya di Tanah Air, Sentul. Sebagai pembalap profesional, Ia tidak segan-segan membuka penuh gas all-new Kawasaki Ninja 250.

Pembalap tim Kawasaki Racing team (KRT) ini merasa terkesan dengan performa all-new Ninja 250. Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa performa generasi terbaru Ninja 250 sangat lincah dan bertenaga.

“Sejak pertama kali melihat motor ini, saya langsung jatuh hati. Desainnya yang menarik, mengingatkan dengan tunggangan saya di WSBK. Performa dan handling motor ini juga sangat baik sehingga sangat nyaman mengendarainya,” kata Rea di Sentul.

Ia juga mengatakan meskipun kondisi lintasan kurang mendukung, namun all-new Kawasaki Ninja 250 tetap menyenangkan dikendarai. Rea masuk ke lintasan ditemani dengan M Fadli selaku pembalap tim Kawasaki Manual Tech.

Rea menempuh enam putaran bersama all-new Kawasaki Ninja 250. Motor yang Ia gunakan ‘disiksa’ oleh teman satu tim Tom Sykes. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual