All-new Hyundai Tucson Melenggang di New York

Mobil Baru

All-new Hyundai Tucson Melenggang di New York

NEW YORK – Hyundai meluncurkan generasi terbaru dari crossover all-new Hyundai Tucson di New York Auto Show 2016.

Dalam peluncurannya kali ini, Hyundai membuat Tucson tampil lebih segar, sporty dan interior yang juga lebih mewah. Selain  itu, Hyundai juga mengklaim bahwa mobilnya kali ini memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Lantas bagaimana wujud sebenarnya dari mobil ini?

Layaknya semua mobil Hyundai lain, all-new Hyundai Tucson hadir dengan grille heksagonal yang menjadikannya tampil modern. Penambahan LED-twin-projectors, LED headlight accents dan juga LED DRL menjadikan mobil ini tampil terlihat menarik.

Wheelbase mobil juga sudah ditingkatkan sebanyak lebih dari 1nchi sehingga menjadikan tampilan mobil terlihat lebih proporsional dan pengendalian lebih stabil. All-new Hyundai Tucson menggunakan velg berukuran 19-inch dengan design yang membuat mobil ini semakin gagah.

Masuk ke dalam kabin, all-new Hyundai Tucson menawarkan interior lebih mewah dengan penggunaan bahan-bahan pilihan. Setiap posisi duduk telah dibuat sedemikian rupa untuk memberikan posisi duduk yang nyaman baik pada pengemudi maupun penumpang.

Sementara untuk mesinnya dikembangkan kembali untuk mengejar efisiensi bahan bakar. Mesin yang pertama adalah mesin Nu berkapasitas 2.0 liter, direct- injected yang mampu melepas tenaga hinga 164 hp dan torsi mencapai 204 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Mesin kedua, yang melengkapi tipe Eco, Sport dan Limited hadir dengan mesin baru yaitu Gamma yang berkapasitas 1,6 liter – turbocharged, direct-injected yang mampu melepas tenaga  lebih buas menjadi 175 hp dan torsi 264 Nm.

Sementara untuk fitur-fitur kini lebih komplit lagi. Sebut saja Active Cornering Control yang bisa secara otomatis mengatur torsi yang dikeluarkan ketika mobil berbelok, Hillstart Assist dan Downhill Brake Control untuk menjaga mobil tidak mundur saat mendaki gunung hingga Advanced AWD yang membuat pengendara bisa mengatur ban sesuai kebutuhan untuk menghindari ban spin. (AH/Idr)

 


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual