Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New Hyundai Sonata Hybrid Siap 'Jotos' Toyota Camry Hybrid

Mobil Baru

All-New Hyundai Sonata Hybrid Siap 'Jotos' Toyota Camry Hybrid

SEOUL - Hari ini, Hyundai Motor Company mengenalkan Hyundai Sonata Hybrid 2016 di Seoul, Korea Selatan. Mobil ramah lingkungan ini siap menjegal Toyota Camry Hybrid.

All-new Hyundai Sonata Hybrid 2016 didesain dengan sangat atraktif dan lebih aerodinamis, dilengkapi teknologi terkini, fitur keselamatan dan kenyamanan canggih, serta desain interior yang nyaman. All-new Sonata Hybrid ada penambahan panjang 35 mm, lebar 30 mm dan wheelbase 10 mm), menjadi PXLXT (4.855 mm, 1.865 mm, 1.475 mm) wheelbase 2.805 mm.

Sedan asal negeri Ginseng ini mengombinasikan mesin GDI 2.0-liter dan motor listrik. Walhasil Sonata Hybrid menawarkan konsumsi BBM 18,2 km/liter.

Untuk diketahui, mesin bensin GDI 2.0-liter yang telah melewati proses pengembangan itu kini menyemburkan tenaga 153 hp dan torsi 19.3 kg.m, atau naik 4 persen dari model sebelumnya. Sedangkan motor listriknya mengalami kenaikan daya menjadi 205 Nm, atau naik 8,6 persen.

Mesin ini dibantu dengan transmisi otomatis 6-speed yang dikenalkan HMC pada bulan Oktober 2014. All-new Hyundai Sonata Hybrid disokong dengan baterai lithium-polymer yang lebih kecil sehingga menciptakan kabin penumpang yang luas. Interior teraplikasi Heated Steering Wheel dan Smart Cruise Control untuk menemani perjalanan jauh.

All-new Sonata Hybrid dikembangkan selama 27 bulan dan menghabiskan dana sebesar 180 miliar Won atau sekitar Rp 2,1 triliun. All-new Sonata Hybrid mulai dipasarkan mulai semester pertama 2015 di Korea Selatan, kemudia ndisebar ke negara-negara potensial.

Hyundai Sonata Plug-in Hybrid akan menyusul setelah Hyundai Sonata Hybrid. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang