All-New Hyundai Santa Fe Mulai Ditest di Nurburgring

Mobil Baru

All-New Hyundai Santa Fe Mulai Ditest di Nurburgring

NURBURG - Hyundai Eropa sudah masuk tahap lanjut dalam membuat all-new Hyundai Santa Fe yang diprediksi mulai dijual 2018.

Sekitar April 2017 lalu, prototype dari all-new Hyundai Santa Fe terlihat di pusat pengembangan Hyundai di Jerman. Dan itu tentunya membuat car enthusiast khususnya di daratan Eropa. Mereka tentunya menunggu SUV yang cukup populer di Benua Biru ini akan diperkenalkan dan dijual.

Dan selang dua bulan kemudian, para engineer Hyundai tampak mulai melakukan pengujian di Nurburgring. Ini tandanya all-new Hyundai Santa Fe sudah mulai siap untuk diuji kelayakan jalan termasuk performanya.

Dari gambar dan berita yang dikutip dari Carscoop.com, muncul pertanyaan, tampaknya para desainer melakukan sedikit revis tampilan. Terlihat terjadi sedikit perubahan bentuk dibandingkan 2 bulan lalu. Dengan lapisan kamuflase yang lebih banyak, ada beberapa perbedaan desain terutama pada bagian atap. 

Yang bisa dipastikan dari gambar ini adalah all-new Santa Fe akan memiliki tampilan bonnet baru. Para desainer tampak membuat 2 set headlamp terpisah mengapit jajaran grille baru berikut dengan deratan lampu LED pada bagian atas.

Lainnya, bisa dipastikan pabrikan asal Korea ini kembali akan menghadirkan Santa Fe dengan pilihan 5 dan 7 penumpang. Berikut dengan 2 sistem penggerak yakni penggerak roda depan (FWD) all wheel drive (AWD).

Berbicara sistem penggerak, 3 pilihan mesin yakni bensin dan diesel serta plug-in hybrid diharapkan akan ditawarkan kepada konsumen. Versi mesin diesel tentunya cukup dinanti karena memiliki beragam keunggulan dan cukup populer di dunia termasuk di Indonesia.

Terakhir, tahap pengujian yang dilakukan saat ini tentunya jauh dari tahap final product. Dari titik ini diprediksi all-new Hyundai Santa Fe akan mulai diperkenalkan awal tahun 2018, selanjutnya masuk line produksi dan akan mulai dijual pada akhir 2018. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support