All-new Hyundai Accent Tampil di Canadian International Auto Show 2017

Mobil Baru

All-new Hyundai Accent Tampil di Canadian International Auto Show 2017

TORONTO – Hyundai Motor Company (HMC) luncurkan generasi kelima dari Hyundai Accent yang telah dilengkapi autonomous emergency braking.

Konsumen otomotif Indonesia mungkin tidak asing dengan nama Hyundai Accent. Sedan subcompact ini telah beberapa generasi hadir dan awalnya identik dengan salah satu proyek mobil nasional di pertengahan 90-an.

Kehadiran all-new Hyundai Accent di pasar Amerika Utara pada awal tahun 2017 kali ini memiliki misi membidik konsumen muda. HMC menyajikan bentuk yang lebih dramatis dibandingkan generasi sebelumnya. 


Nuansa ini bisa langsung dicermati pada desain eksterior yang berani, interior canggih, mesin lebih efisien dan kabin kedap suara guna meningkatkan kenyamanan pengendaraan. Hyundai juga memberikan teknologi terbaru dalam hal keamanan dan keselamatan penghuni kabin.

Mesin kapasitas 1.6-liter empat-siliner menjadi pilihan utama sebagai sumber tenaga penggerak. Mampu menyemburkan tenaga 132 hp dan torsi 119 Nm, jika dibandingkan model sebelumnya, tenaganya naik 4,5 persen.Sebagai penyalur tenaga ke roda ditawarkan dua opsi transmisi yakni manua 6-speed dan otomatis. 

Hyundai menyatakan telah melakukan penyempurnaan pada ECU melalui remaping dengan tujuan peningkatan akselerasi dan konsumsi BBM. Dengan ini all-new Hyundai Accent diklaim dapat bergerak lebih lincah dibandingkan pendahulunya. Kecepatan 40-80 km/jam lebih cepat 0,2 detik serta 80-120 km/jam lebih cepat 1,3 detik. Tak lupa konsumsi BBM lebih hemat hingga 7 persen.

All-New Hyundai Accent juga dilengkapi dengan chassis yang telah diperkuat sehingga mampu menyerap dampak tabrakan lebih baik.


Beralih ke dalam kabin, interior all-new Hyundai Accent didominasi warna hitam dengan aksen merah hanya pada jok dan doortrim. Model baru kian mewah karena menerima layar-sentuh 7″ yang bisa terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur ini belum termasuk voice-controlled di mana berguna untuk menjaga konsentrasi pengemudi.

Dari sektor keselamatan, All-new Hyundai Accent telah ditopang airbag samping depan. Mobil ini juga dilengkapi dengan Autonomous Emergency Braking serta rear view camera. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual