All-new Honda S2000 Digugurkan Sebelum Dilahirkan

Berita Otomotif

All-new Honda S2000 Digugurkan Sebelum Dilahirkan

CALIFORNIA - Honda batalkan rencana untuk membuat model terbaru dari Honda S2000 karena kurangnya permintaan model jenis roadster dewasa ini.

Hampir satu dasawarsa Honda S2000 tidak beredar di pasar otomotif dunia. Banyak para car enthusiast khususnya penggemar fanatik roadster Honda menantikan kehadiran varian barunya.

Namun sayang penantian mereka sepertinya akan berakhir menyedihkan. Karena Honda sepertinya tidak akan pernah membuat atau memproduksi all-new Honda S2000 di masa mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh Hayato Mori, Senior Product Planning Honda Canada yang dengan tegas masa depan mobil jenis roadster sudah redup. Ini diakibatkan denga beralihnya permintaan konsumen

"Roadster adalah sebuah mobil masa lalu. Ini terlihat dari permintaan dan kebutuhan konsumen saat ini khususnya di Amerika Utara. Konsumen lebih memilih crossover dan SUV," jelas Mori seperti yang diberitakan AutoGuide.

Belum lagi jika mengaitkan dengan makin ketatnya regulasi keselamatan juga mempunyai andil dalam kasus ini. Karena R&D harus melakukan penelitian yang banyak makan biaya, ini nantinya tentu akan menjadi beban pada harga jual tinggi. Hal ini tentunya tidak menguntungkan perusahaan jika kemudian volume penjualannya tidak menjanjikan.

Memang masih ada juga konsumen yang menginginkan sensasi mendebarkan dengan sebuah mobil. Untuk mengakomodir kebutuhan pemuas adrenaline tersebut Honda sudah punya Honda Civic Type-R terbaru. Dan ini juga menjadi alasan all-new Honda S2000 digugurkan sebelum dilahirkan.

Meski demikian, apa yanng dilakukan Honda sepertinya tidak dilakukan oleh pabrikan lain. Model roadster masih cukup diandalkan, sebut saja Mazda MX-5 dan belum lagi BMW yang masih mengandalkan BMW Z4, Toyota dengan Toyota Supra serta Nissan terus menawarkan 370Z Roadster.[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual