All-new Honda PCX 160 2021 Diharapkan Terjual 20 Ribuan Sebulan

Berita Otomotif

All-new Honda PCX 160 2021 Diharapkan Terjual 20 Ribuan Sebulan

JAKARTA – All-new Honda PCX 160 yang mengusung banyak inovasi baru, dihadapkan dengan target penjualan yang cukup tinggi.

Motor yang menjadi saingan terdekat all-new Yamaha Nmax 155 Connected ini, hadir dengan mesin, rangka, bodi dan fitur-fitur baru. Hal ini tentunya guna menarik perhatian calon konsumen setianya. Datangnya produk terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut di atas, terlebih di masa pandemi dianggap sebagai langkah untuk meningkatkan ceruk di pasar roda dua.

All-new Honda PCX saat ini menggunakan mesin 160 cc yang dipercaya mampu menyuguhkan besaran tenaga 15.5 hp pada 8.500 rpm. Sementara torsi puncaknya sebesar 15 Nm pada 6.500 rpm. Hadirnya fitur HSTC semakin memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik saat melintasi kondisi jalan yang licin, sehingga sensasi kesenangan mengendarai skutik premium ini pun tetap terjaga.

Produk baru AHM ini selain mengusung banyak teknologi terkini, juga memikul target penjualan yang cukup besar. Saingan Yamaha Nmax ini diharapkan bisa terjual sekitar 20 ribu unit setiap bulannya.

“Untuk rencana penjualan all-new Honda PCX 160 ada di angka 240.000 unit dalam satu tahun. Angka ini naik 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Mutsuo Usui, Marketing Director PT AHM di sela-sela peluncuran (05/02/21).
all new honda pcx
Sebagai pelopor skutik 150 cc bertubuh besar di Indonesia, pencapaian tidak terlalu istimewa. Meskipun saat ini telah diproduksi secara lokal, namun langkah tersebut kalah cepat dengan kompetitornya yakni Nmax. Dibebani target terjual sebanyak 20 ribuan unit setiap bulan, dikatakan pangsa pasar skutik 150 cc mengalami peningkatan.

“Pasar skutik 150 cc di Indonesia mengalami peningkatan. Hal inilah yang membuat kami percaya diri untuk memasarkan all-new Honda PCX. Produk yang saat ini tampil lebih dinamis dan kapasitas mesin lebih besar, kami yakin produk ini mampu menyerap pasar lebih banyak,” ucap Thomas Wijaja, Marketing Director AHM dalam kesempatan yang sama.

AHM memasarkan All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 30.350 juta untuk tipe CBS  dan Rp 33.950 juta untuk tipe ABS. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar