All-new Honda Jazz Beri Tingkat Keselamatan Tertinggi

Berita Otomotif

All-new Honda Jazz Beri Tingkat Keselamatan Tertinggi

Brussels – All-new Honda Jazz menjadi salah satu bintang di uji tabrak atau uji keselamatan terbaru Euro NCAP (European New Car Assessment Programme). Generasi keempat Honda Jazz ini meraih 5-bintang di uji keselamatan tersebut.

All-new Honda Jazz memiliki struktur tubuh baru yang diklaik oleh Honda Motor canggih dan mencakup rangkaian lengkap teknologi keselamatan aktif dan alat bantu pengemudi sebagai standar. Kombinasi fitur keselamatan aktif dan pasif yang terintegrasi dengan cermat ini memperkuat reputasi model sebagai salah satu mobil penumpang teraman di Eropa.

Pesaing Toyota Yaris ini merupakan model Honda pertama di Eropa yang memiliki airbag tengah depan sebagai standar. Airbag tersebut dipasang di bagian belakang kursi pengemudi dan mengembang ke ruang antara pengemudi dan penumpang guna mengurangi potensi kepala pengemudi dan penumpang kursi depan untuk bertabrakan secara langsung jika terjadi benturan samping.

honda jazz 2021

Untuk memastikan airbag itu ditempatkan secara akurat untuk memberikan perlindungan maksimal selama pemasangan, Honda menggunakan tiga tambatan tambahan yang memandu airbag di sekitar pengemudi dalam sebuah kurva. Untuk mewujudkan fitur baru ini, tim teknik mengembangkan unit airbag agar tepat dengan sandaran atas kursi pengemudi yang baru.

Airbag baru tersebut merupakan salah satu dari 10 di Honda Jazz e:HEV, yang juga dilengkapi dengan Airbag System i-side di kursi belakang. Airbag i-side berstruktur ganda yang unik ini, dipasang di bantalan kursi belakang, aktif untuk melindungi penumpang-penumpang belakang dari benturan terhadap pintu dan pilar C jika terjadi tabrakan di samping. Airbag i-side juga didesain dengan ukuran compact agar tidak mengurangi fungsi kursi ajaib Jazz yang unik.

Fitur-fitur keselamatan pasif di generasi keempat Honda Jazz dilengkapi dengan teknologi keselamatan aktif dan bantuan pengemudi Honda SENSINGyang sekarang mencakup kamera sudut lebar yang ditingkatkan dengan definisi lebih tinggi. Kamera baru menggantikan kamera multiguna dan pengaturan sensor dari Honda Jazz generasi sebelumnya, dan mengenali karakteristik permukaan jalan dan lalu lintas yang lebih luas.

Paket Honda SENSING Honda Jazz, yang menjadi standar pada semua model Honda, mencakup:

  • Adaptive Cruise Control
  • Lane Keeping Assist System
  • Sistem Road Departure Mitigation
  • Dan sejumlah fitur lainnya

Yang tak kalah pentingnya adalah all-new Honda Jazz dibekali dengan sistem pengereman darurat otonomi (autonomous emergency braking).

Sayangnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih kurang yakin dengan desain baru generasi keempat Honda Jazz untuk dijual di Indonesia. [idr]

Lihat Hasil Uji Tabrak klik di sini

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar