All-New Honda CR-Z Dijejali Mesin 2.0-Liter Turbo

Mobil Baru

All-New Honda CR-Z Dijejali Mesin 2.0-Liter Turbo

TOKYO - Honda tengah menyiapkan all-new Honda CR-Z untuk diluncurkan pada 2017. All-new Honda CR-Z dikabarkan akan mengandalkan mesin 2.0-liter VTEC turbo yang juga terbenam pada Honda Civic Type R.

Isu kehadiran generasi baru Honda CR-Z sebenarnya sudah cukup kuat sejak akhir 2014. Seorang sumber dari Honda menjelaskan all-new Honda CR-Z hybrid dalam tahap riset di Honda Research and Development dekat Tokyo.

Untuk tenaga mesin itu, Honda sedikit mengkoreksi tenaganya. Jika mesin 2.0-liter VTEC turbo pada Honda Civic Type R mampu menghasil tenaga 280-300 hp, namun pada Honda CR-Z di masa depan hanya berkisar 200-an hp.

Tenaga tersebut diakui lebih besar dibandingkan Honda CR-Z saat ini yang dibekali mesin 1.5-liter yakni sekitar 130 hp dengan sokongan motor listrik berkonsep IMA (Integrated Motor Assist).

"Model lama kurang sukses dan kurang performa. Dan model barunya diharapkan bisa memecah kebuntuan selama ini," ucap sumber dilansir Autoexpress.

Desain eksterior dan interior akan ikuti berubah mengikuti pengubahan di sektor mesin demi memperkuat cengkeramannya di segmen mobil sport hybrid. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support