Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New Honda CR-Z Dijejali Mesin 2.0-Liter Turbo

Mobil Baru

All-New Honda CR-Z Dijejali Mesin 2.0-Liter Turbo

TOKYO - Honda tengah menyiapkan all-new Honda CR-Z untuk diluncurkan pada 2017. All-new Honda CR-Z dikabarkan akan mengandalkan mesin 2.0-liter VTEC turbo yang juga terbenam pada Honda Civic Type R.

Isu kehadiran generasi baru Honda CR-Z sebenarnya sudah cukup kuat sejak akhir 2014. Seorang sumber dari Honda menjelaskan all-new Honda CR-Z hybrid dalam tahap riset di Honda Research and Development dekat Tokyo.

Untuk tenaga mesin itu, Honda sedikit mengkoreksi tenaganya. Jika mesin 2.0-liter VTEC turbo pada Honda Civic Type R mampu menghasil tenaga 280-300 hp, namun pada Honda CR-Z di masa depan hanya berkisar 200-an hp.

Tenaga tersebut diakui lebih besar dibandingkan Honda CR-Z saat ini yang dibekali mesin 1.5-liter yakni sekitar 130 hp dengan sokongan motor listrik berkonsep IMA (Integrated Motor Assist).

"Model lama kurang sukses dan kurang performa. Dan model barunya diharapkan bisa memecah kebuntuan selama ini," ucap sumber dilansir Autoexpress.

Desain eksterior dan interior akan ikuti berubah mengikuti pengubahan di sektor mesin demi memperkuat cengkeramannya di segmen mobil sport hybrid. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang