Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New Honda CR-V 2017 Siap Diluncurkan

Mobil Baru

All-New Honda CR-V 2017 Siap Diluncurkan

CALIFORNIA - Honda tengah mengembangkan generasi kelima dari Honda CR-V di Amerika.

Kehadiran generasi kelima terbilang sudah ditunggu karena di negara tersebut lifecycle Honda CR-V generasi keempat memang sudah memasuki masa ‘pensiun’ tahun depan. Dilansir dari Indianaautosblog, generasi kelima kemungkinan akan hadir dengan penambahan varian yang lebih sporty. Honda bisa saja meluncurkan CR-V dengan penambahan varian RS yang terkenal dengan tampilan sportynya.

Sementara mesinnya akan menjadi lebih menarik bila menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 2-liter yang dilengkapi dengan teknologi turbo, seperti halnya Honda Civic Turbo. Untuk memperbanyak pilihan, maka Honda CR-V dapat menggunakan mesin 1.5-liter VTEC Turbo. Selain itu, khusus untuk pasar Eropa dan India, Honda CR-V bisa ditambahkan pilihan mesin 1.6-litre diesel.

Generasi kelima Honda CR-V akan menggunakan platform Honda Civic generasi 10 memiliki kapasitas hingga 7 penumpang (3 baris). Diharapkan, wheelbase dapat tingkatkan hingga 80 mm guna membuat baris ketiga menjadi lebih nyaman. Baris ketiga terbilang penting karena di beberapa negara, seperti Indonesia, pasarnya masih tertarik dengan mobil 3 baris ketimbang mobil 2 baris.

Di Indonesia sendiri, Honda CR-V generasi keempat baru diluncurkan pada tahun 2012. Perubahan terakhir yang dilakukan adalah pada awal tahun 2015 dan telah mengantongi prestasi bintang 5 ASEAN NCAP. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang