All-new Honda Civic akan Bermesin Turbo Kecil Bertenaga

Berita Otomotif

All-new Honda Civic akan Bermesin Turbo Kecil Bertenaga

LONDON - Honda mengumumkan akan menghadirkan mesin turbo ramping ke Eropa. Mesin tersebut ialah VTEC Turbo berkapasitas 1.000cc dan 1.500 cc yang akan menjadi jantung dari Honda Civic generasi ke-10 yang  akan diluncurkan di Eropa pada awal 2017.

Kedua mesin tersebut akan menjadi bagian dari Honda Earth Dreams Technology dan akan memberikan perfoma yang dinamis, tenaga besar dan hemat bahan bakar minyak (BBM). Mesin VTEC Turbo pertama berkapasitas 2.000 cc fan telah digunakan pada Civic Type R yang mampu melepas tenaga sebesar 310 ps dan sanggup mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5,7 detik.

Mesin ini menggunakan struktur yang sama sekali baru dan sistem turbo baru. Mesin ini memanfaatkan teknologi Variable Valve untuk mengurangi gesekan dan mendapatkan hasil maksimal. Mesin ini juga menggunakan turbo dengan inersia rendah dan reaksi tinggi.

All-new Civic dijadwalkan akan hadir di Eropa pada awal 2017. Mobil ini akan diproduksi secara eksklusif fi pabrik Honda di Swindon Inggris. Sedikitnya, Honda akan menggelontorkan dana investasi sebesar € 270 juta untuk memproduksi mesin dan model ini.

“Dengan peluncuran 2 mesin turbo ini, kami akan menjawab permintaan pasar yang menginginkan mesin hemat BBM namun tetap memiliki kekuatan,” ungkap Philip Crossman, Managing Director Honda Inggris.[Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual