All-new Honda Brio Tampil Perdana di GIIAS 2018

Berita Otomotif

All-new Honda Brio Tampil Perdana di GIIAS 2018

TANGERANG – All-new Honda Brio debut perama kali di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Perubahan pada All New Honda Brio menekankan pada sisi desain dinamis dan sporty, dimensi yang lebih besar, serta lapangnya ruang kabin dan bagasi. Honda mengklaim bahwa semua pengubahan yang dilakukan sudah sesuai dengan hasil riset mereka.

“Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting bagi Honda di skala regional maupun global, dengan penjualan mobil tertinggi bagi Honda di wilayah Asia & Oceania. Peluncuran All New Honda Brio merupakan komitmen Honda untuk mempertahankan momentum tersebut, sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” Masayuki Igarashi, Chief Officer of Regional Operations (Asia and Oceania) Honda Motor Co., Ltd. and President & CEO Asian Honda Motor Co., Ltd.

Honda Brio generasi kedua ini mengambil platform dari Honda RS Concept yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Pengubahan paling mencolok adalah tampilan depannya serupa dengan Honda Mobilio dan hilangnya kaca belakang yang berukuran besar.

Dimensi Honda Brio juga sudah ditingkatkan sehingga kabin menjadi lebih lapang dan bagasi lebih luas. Meningkatnya dimensi kendaraan membuat bobotnya meningkat sekitar 20 kg dari generasi sebelumnya.

Menariknya, meski bobot bertambah dan mesin yang digunakan masih sama dengan generasi lama, namun konsumsi BBM diklaim masih tidak banyak berubah. Bahkan mereka mengklaim bahwa konsumsi BBM hanya 1 : 20 km.

Meski sudah dikenalkan, namun harga dari Honda Brio generasi kedua masih belum diungkapkan. Harga baru akan disampaikan saat mobil tersebut resmi dijual.  [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar