All-new Honda Brio Dibuat Lebih Panjang Demi Pasar Indonesia

Berita Otomotif

All-new Honda Brio Dibuat Lebih Panjang Demi Pasar Indonesia

DENPASAR – All-new Honda Brio hadir dengan dimensi yang lebih panjang dari sebelumnya sehingga kabin serta bagasi menjadi lapang.

Pengubahan dimensi tersebut ternyata merupakan salah satu permintaan PT Honda Prospect Motor (HPM), APM Honda di Indonesia. Hal ini karena berdasarkan survey yang dilakukan oleh Honda menunjukkan bahwa pelanggan Indonesia membutuhkan bagasi lebih luas dibanding Honda Brio sebelumnya.

“Pengembangan paling besar yang diminta (pelanggan) adalah dimensinya. Meski berkapasitas lima penumpang tapi penumpang tetap harus duduk nyaman. Bagasi juga harus dapat menyimpan stoller. Karena bagi sebuah keluarga, mereka membutuhkan satu stoller yang diletakkan di bagasi,” ungkap Jonfis Fandi Marketing and Aftersales Service Director PT HPM.

Tak hanya itu, pelanggan juga meminta agar bagasi agar bisa memuat galon air mineral. Permintaan akan hal tersebut terbilang lebih penting dibandingkan permintaan terhadap perfoma mesin dan lain sebagainya.

“Kalau masalah tenaga dan persolan lain adalah relatif bagi setiap pelanggan. Lagi pula Honda Brio dengan mesin yang saat ini digunakan pun sudah terjual dimana-mana, tidak hanya di kota besar saja,” tambahnya.

Secara umum, panjang dari all-new Honda Brio meningkat hingga 6 cm. Penambahan panjang tersebut memang dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Honda untuk menambah luas kabin dan bagasi Honda Brio. Dengan meningkatnya luas kabin diharapkan kenyamanan berkendara, khususnya di baris kedua menjadi lebih baik dibanding sebelumnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar