All-new Ford Ranger Hadang Chevrolet Colorado

Berita Otomotif

All-new Ford Ranger Hadang Chevrolet Colorado

DETROIT – Ford meluncurkan all-new Ranger di North American International Auto Show (NAIAS) 2018.

All-new Ranger sendiri masuk ke segmen mid-size truck yang didominasi oleh Chevrolet Colorado dan Toyota Tacoma. Pick-up double cabin asal Amerika Serikat tersebut dikabarkan menggunakan mesin 2.3-liter EcoBoost empat-silinder, dengan paduan sistem transmisi otomatis 10-percepatan.

All-new Ford Ranger mengandalkan sistem penggerak roda belakang sebagai standarnya. Sementara penggerak empat-roda menjadi pilihan tersendiri, bagi konsumen yang membutuhkan mobil berkemampuan lebih.

Pada eksterior terutama di bagian depan, all-new Ford Ranger menggunakan grille yang lebih kecil yang diapit lampu utama LED sebagai pilihan. Menjadi menarik karena desain kap mesin terlihat lebih berotot, bumper dengan ventilasi udara dan roda lebih seksi.

Tampilan menarik lainnya adalah lampu belakang model vertikal yang mengapit bumper mininya dan embos Ranger.

Mobil yang ditawarkan dengan tiga varian ini mendapat sentuhan berbeda-beda baik pada tipe XL, XLT dan Lariat. Namun semua trim yang dipilih oleh konsumen, all-new Ranger tetap menggunakan konfigurasi Supercab dan SuperCrew.

Masuk ke dalam kabin, pengendara akan mendapati alat kemudi yang dipenuhi tombol switch, baik pada sisi kanan maupun kirinya. Panel instrumen all-new Ford Ranger juga kini tampil beda dengan memadukan dua layar MID.

All-new Ford Ranger kemungkinan besar dilengkapi dengan suspensi, ban, dan plat pelindung di bagian depan spesial. Fitur-fitur tersebut merupakan syarat utama untuk membawa mobil ini ke habitat asalnya yakni medan non aspal.

Perangkat keselamatan pada double cabin satu ini meliputi Automatic Emergency Braking, Lane Keeping Assist, dan Lane Departure Warning System. Adapun mereka menawarkan fitur Adaptive Cruise Control, Reverse Sensing System, Blind Spot Information System dan Pedestrian Detection. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual