All-New EcoSport Java Adventure: Urban SUV Dengan Design Yang Gak Pasaran

Berita Otomotif

All-New EcoSport Java Adventure: Urban SUV Dengan Design Yang Gak Pasaran

CIREBON - :Ini mobil apa mas," tanya seseorang yang kami temui di Karaton Kasepuhan.

"Desainnya bagus," tambahnya.

Itulah cuplikan perkataan Kurniawan, seorang pria yang tak sengaja bertemu kami ketika minum kopi di depan Keraton Kasepuhan, Cirebon. 

Ya, dalam perjalanan Java Adventure yang tengah dijalani oleh Mobil123 dan seorang seorang blogger OtoSL mengendarai All-New Ford EcoSport, kami memang tidak hanya 'menyiksa' mobil ini saja, tapi juga meminta komentar masyarakat yang kami temui di perjalanan kami terkait SUV ini.

Kurniawan juga mengatakan desain Ford All-New EcoSport stylish dan tak pasaran.

Pernyataan Kurniawan itu memang tidak mengherankan. Ford menghadirkan garis-garis berani pada All-New Ecosport, sebuah desain yang mencerminkan kemampuan, fleksibilitas dan kepraktisan khas sebuah urban SUV.

Lihat saja grille trapezoid yang massif. Selain kini telah menjadi ciri khas setiap mobil Ford terbaru, desain ini juga secara langsung mampu membuat All-New Ford EcoSport gagah dan maskulin.

Terlebih grille itu kemudian mampu berpadu apik dengan kap mesin lebar, beltline (garis pinggul mobil) kekar dan tinggi serta lampu ramping yang membentang ke belakang untuk membantu All-New Ford EcoSport melibas udara.

Garis desain dari kap mesin --yang menyembunyikan sebonggol mesin 1.5 liter dengan 4 silinder Ti-VCT-- ke pilar A juga terasa mampu menambah tampilan kontemporer. Tapi pilar B yang 'tersembunyi' dan menyatu dengan jendela bisa memberi kesan lapang dan bentuk elegan.

Jaringan garis desain yang menjalar dari facia hingga ke body samping itu kemudian berujung ke desain buritan yang tak kalah stylish, tapi tetap memberikan fungsionalitas tinggi.

Pegangan pintu bagasi yang diletakkan di lampu belakang membuat tampilan clean tanpa diganggu oleh gagang pintu yang merusak pemandangan. Sementara ban cadangan yang  diselimuti terpasang di bagian belakang untuk memperluas ruang bagasi dan mempermudah bongkar-muat kargo. 

Pun begitu dengan jendela belakang besar dan lampu belakang yang dibuat agak miring terlihat ramping yang pada akhirnya meningkatkan kesan aerodinamis.

"Desainnya enggak pasaran mas," lugas Kurniawan. [M123]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual