All-New EcoSport Java Adventure: Stabil di Lintasan Licin

Review

All-New EcoSport Java Adventure: Stabil di Lintasan Licin

JAKARTA - Hujan menerpa, kehati-hatian dan kewaspadaan harus ditingkatkan. Bagi para pengendara, hujan deras adalah salah satu situasi berbahaya.

Salah langkah sedikit saja, celaka mengintainya. Kita sangat mengandalkan stabilitas mobil ketika di lintasan licin, dan dengan all-new Ford EcoSport kita menjadi lebih percaya diri.

Kami membuktikan hal itu di ajang All-New EcoSport Java Adventure, sebuah ajang yang sengaja kami gagas untuk menguji ketangguhan, kehandalan dan kenyamanan Urban SUV dari Ford ini.

Artikel bersambung dibawah

Jalur panjang di hari terakhir membentang. Jarak 261 km harus kami tempuh dengan berbagai kondisi jalanan dan cuaca. Di tengah jalan, cuaca tiba-tiba saja berganti dari terang ke mendung yang pada akhirnya menyiram kami dengan hujan. 

Tiba-tiba saja - -tanpa dikomando -- all-new EcoSport meresponnya dengan menggerakkan dua bilah wiper agar pandangan kami tidak terganggu. Hal itu memang bisa dimungkinkan karena memang telah memiliki fitur rain sensing wiper yang membuatnya otomatis aktif saat hujan turun.

Dengan begitu, visibilitas yang luas makin terjaga. Di saat jalanan licin, kami tetap tidak ragu menggeber all-new EcoSport. Karena, mobil ini sudah memiliki fitur Electronic Stability Control yang membantu tiap pengendaranya untuk menjaga stabilitas dan kendali di jalan licin dengan mengaplikasi daya pengereman ke roda tertentu jika all-new EcoSport kehilangan daya cengkram dengan bantuan electronic power-assisted steering system, mobil ini membantu pengendara dapat menyeimbangkan daya tarik dan gaya geser yang mungkin dialami.

Ada pula Anti-lock Braking System yang membantu pengendara mempertahankan kendali saat pengereman darurat serta Emergency Brake Light yang membuat mobil ini bisa memberi peringatan ke pengendara lain dengan kedipan lampu indikator saat Anda terpaksa harus mengerem mendadak.

Uniknya lagi, ground clearance yang berada di angka 200 mm ternyata tidak membuat mobil ini berkurang stabilitasnya. Dengan bantuan fitur-fitur canggihnya, membantu kita mengendalikan kendaraan agar tidak tergelincir. [M123]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual