All-New EcoSport Java Adventure: Rute Menantang, No Problem

Berita Otomotif

All-New EcoSport Java Adventure: Rute Menantang, No Problem

SURAKARTA - Di jalan lintas kota di antara jantung Jawa Tengah, Semarang dan kampung Presiden Joko Widodo, Solo, kami menemukan berbagai karakter medan untuk mengujinya.

Berbekal bore x stroke 79.0 x 76.4, All-New Ford EcoSport membuktikan dirinya mampu bisa diandalkan. Bila compact SUV lain hanya mengandalkan torsi semata, All-New Ford EcoSport juga memiliki kekuatan dan tenaga mumpuni.

Di beberapa jalan lurus, kami membuktikan kekuatan mesin (110 PS) -- terasa bertenaga. Terlebih hal itu masih dibantu oleh desain yang aerodinamis dari mobil ini. 

Pada jalur lurus dan sepi, top speed sangat mudah di dapatkan. Nafas All-New Ford EcoSport masih ada untuk dibawa mengebut lebih kencang. Tapi mengingat kami membawanya di jalan umum, faktor keselamatan memaksa kami untuk membatasi diri. 

Stabilitas mobil sangat terjaga saat meluncur di jalan lurus. Pun ketika harus melibas tikungan dalam kecepatan sedang, All-New Ford EcoSport berkelok tanpa kesulitan. Hal ini patut diapresiasi.

Sebab kebanyakan SUV dengan tubuh dan ground clearance  tinggi membuat kestabilan menjadi pekerjaan rumah besar. Tapi hal itu tidak terjadi di All-New Ford EcoSport. Mobil ini mumpuni saat diajak berlari di berbagai situasi dan kondisi jalan.

Kenikmatan makin terasa karena perpindahan gigi terasa smooth. Transmisi otomatis 6-speed yang sudah mengusung teknologi Ford  transmisi PowerShift membuatnya responsif. Jangan bayangkan sebuah mobil otomatis yang lemot karena itu tidak akan Anda temui di All-New Ford EcoSport. Sebab membawa mobil ini akan terasa responsibilitas seperti mobil bertransmisi manual.

Nah, biasanya bila kuat di jalan mendatar, sebuah mobil akan 'ngos-ngosan' sampai jalanan menanjak. All-New Ford EcoSport tidak seperti itu. Ketika jalanan menanjak torsi mobil ini mampu membantu mobil mendaki. Tak ada kata 'kehabisan napas.'

Di beberapa titik ketika jalanan rusak padahal ada di tanjakan, mobil ini dengan enteng saja melewatinya. Padahal mobil lain terlihat susah payah karena beberapa titik di jalan pulau Jawa membuat kami bagaikan tengah off-road.

Tapi -- lagi-lagi -- mesin Sigma TiVCT, 4 Cylinder DOHC 16V (In-Line) selalu siap membawa mobil ini kemana pun Anda mau. Terlebih kapasitas tangkinya mencapai 52 liter. Ini membuat All-New Ford EcoSport adalah jawaban yang pas untuk mereka yang berjiwa petualang. [M123]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support