Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New EcoSport Java Adventure: Jalan Rusak dan Genangan Air Mudah Ditaklukkan

Berita Otomotif

All-New EcoSport Java Adventure: Jalan Rusak dan Genangan Air Mudah Ditaklukkan

JOGJAKARTA - Bukan Sport Utility Vehicle (SUV) namanya kalau hanya bisa berjalan di aspal tapi tidak jago melibas banyak medan. Nah, Ford sepertinya mengerti benar dengan hal itu.

Karenanya, meski berstatus urban SUV, All-New Ford EcoSport tetap jagoan di berbagai medan.

Dalam All-New EcoSport Java Adventure, kami ingin membuktikan hal itu. Kami ingin membuktikanAll-New Ford EcoSport tidak hanya menang tampang saja, tapi juga mahir saat dibawa berpetualang.

Bila sebelumnya kita telah membahas modernitas desain, kecanggihan teknologi dan kemampuan mesinnya, kini saatnya kita membahas kemampuan All-New EcoSport ketika menjelajah.

Jarak dari Solo ke Jogjakarta yang kami lewati memang tidak panjang. Tapi kami ssempat'iseng' membawa All-New Ford EcoSport ke tempat-tempat yang tidak lazim untuk membuktikan kemampuannya, di Parangtritis dan Parangkusumo.

Pada akhirnya, ground clearance All-New Ford EcoSport yang berada di angka 200 mm terbukti cukup membantu melibas banyak medan. Ketika kami membawanya ke pelosok Yogyakarta yang memiliki jalanan rusak, mobil tetap bisa dengan santai berjalan.

Tidak ada rasa takut atau khawatir. Kemampuan suspensinya dalam meredam guncangan jalan juga pantas diacungi jempol. Pengemudi atau penumpang tetap bisa merasa nyaman meski tengah melaju di bukan jalanan mulus.

Ketika tengah ingin menikmati udara dan pemandangan langit, sunroof yang berada di atap tinggal di buka. Ini pula yang membuat All-New Ford EcoSport tampil sebagai sebuah urban SUV masa kini tanpa mengorbankan norma-norma sebuah SUV.

Di pantai, kami kembali iseng untuk membawa mobil ini hingga ke bibir pantai. Ternyata, mobil ini juga memiliki kemampuan tersembunyi yakni kemampuan untuk melintasi air (water wadding) sedalam 550 mm.

Kasarnya, melintasi sungai bisa dilakukannya. Oiya ketinggian 550mm berada di atas roda.

Bila sudah begitu, untuk melibas genangan air di jalan atau banjir dangkal yang biasa mewarnai jalanan kota besar seperti Jakarta, All-New Ford EcoSport tak perlu lagi dipertanyakan kemampuannya. [M123]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang