Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New EcoSport Java Adventure: Fitur Cerdas Ford SYNC

Berita Otomotif

All-New EcoSport Java Adventure: Fitur Cerdas Ford SYNC

SEMARANG - Ketika berkendara jarak jauh, tentu akan kurang menyenangkan bila mobil kita tidak didukung oleh berbagai fitur terkini. Tapi ketika Anda mengendarai All-New Ford EcoSport, hal itu tidak akan terjadi.

Itu yang kami rasakan ketika mengendarai mobil ini dari  Cirebon ke Semarang dalam rangka All-New EcoSport Java Adventure yang telah memasuki hari kedua. Ketika hendak berkendara, dengan jarak 240 km dan cuaca yang tidak jelas, kadang hujan, kadang panas. Hal ini tentu menuntut konsentrasi lebih dari pengendara.

Di sinilah, All-New Ford EcoSport terasa sangat membantu. Senjatanya tak lain dan tak bukan adalah Ford SYNCtm yang memang menjadi nilai lebih dari mobil ini. Ford SYNCtm adalah sebuah teknologi terkini yang dirancang untuk bisa dioperasikan yang memungkinkan pengendara tetap memperhatikan jalan tanpa melepas tangan dari roda kemudi.

Ford SYNCtm ini merupakan hasil kerjasama antara Ford dan Microsoft yang merupakan sistem perintah suara serta konektivitas canggih untuk menyempurnakan integrasi dan kendali pada telepon selular dan pemutar musik Anda.

"Enak dan bermanfaat nih. Karena kita tidak perlu repot lagi urusan telepon dan musik. Konsentrasi tetap terjaga," kata Jules Rimet, seorang penulis yang Mobil123.com ajak.

Contohnya saja adalah perintah suara yang memungkinkan pengguna untuk 'memerintah' mobil tanpa perlu repot mengutak-atik panel di dashboard.

Misalkan saja Anda tinggal katakan "Play artist Dream Theater", maka musik-musik progresif dari Dream Theater dari gadget anda yang terkoneksi akan diputar oleh mobil pintar ini. Atau katakan "Call Galih", maka telepon yang sudah terlebih dahulu tersambung oleh Bluetooth akan secara otomatis memanggil Galih.

Fitur SYNCtm di All-New EcoSport dapat dihubungkan hingga 12 smartphone melalui Bluetooth selain melalui USB atau audio jack 3,5mm.

Dengan segala kelebihannya itu, pepatah lama seolah nyata: "Jangan cuma ganteng dan kuat, tapi cobalah menjadi pintar". [M123]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang