All-New Daihatsu Terios Tidak Lama Lagi Datang

Mobil Baru

All-New Daihatsu Terios Tidak Lama Lagi Datang

TANGERANG – Kemarin (20/8), kami meramal bahwa Daihatsu FT Concept akan menjadi all-new Daihatsu Terios (Inikah Calon All-new Daihatsu Terios?). Dan, ternyata konsep tersebut memang menggunakan Daihatsu Terios yang dijual saat ini.

“Ya betul Daihatsu FT memakai platform Terios. Namun, kapan konsep ini akan masuk jalur produksi, kita harus menunggu, masih ada tahapan prototipe sebelum diproduksi,” ungkap Jun Nagata, executive designer Daihatsu Motor, hari ini (21/8), di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, Tangerang.

Dia menyatakan bahwa saat ini Daihatsu sedang melakukan survey pasar alias mendengarkan suara masyarakat mengenai Daihatsu FT.

“Tahun lalu, di Indonesia International Motor Show 2014, kami telah menampilkan konsep Daihatsu SUV, namun banyak orang tidak menyukainya sehingga kami ubah menjadi seperti ini (Daihatsu FT).”

Tubuh Daihatsu FT memiliki panjang 4350mm, lebar 1750mm, tinggi 1690, dan wheelbase 2685mm. Daihatsu FT menanggalkan spare wheel belakang dan menyimpannya di bawah lantai belakang.

Sebagai perbandingan dimensi Terios TX panjang 4385mm, lebar 1745mm, tinggi 1,740mm. Wheelbase keduanya sama.

Mengenai mesin apa yang akan dipakai oleh FT ketika dijual massal, Daihatsu tidak mau membeberkannya.

“Sekali lagi kami masih mendengarkan suara para pelanggan, dan konsep ini mendekati kenyataan.”

Kami sendiri memprediksi FT akan masuk jalur produksi paling cepat tahun depan (2016) mengingat persaingan di small SUV semakin ketat dan Terios/Rush semakin menua. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual