All-new Chevrolet Colorado Mampu Taklukkan Medan Berlumpur

Berita Otomotif

All-new Chevrolet Colorado Mampu Taklukkan Medan Berlumpur

SENTUL – All-new Chevrolet Colorado membuktikan kemampuannya menaklukkan medan lumpur Desa Pelangi, Sentul, Jawa Barat.

Sebagai andalan baru PT General Motor (GM) Indonesia, all-new Colorado hadir ke Indonesia dengan tampilan baru yang lebih modern. Selain itu, kendaraan jenis Pickup truk double cabin ini dijejali banyak fitur canggih layaknya sebuah mobil mewah.

Ketika dihadapkan dengan medan berlumpur, Pickup double cabin Chevrolet menunjukkan kelasnya. Mengendarai all-new Colorado menempuh medan yang cukup menantang, memicu adrenalin kami (tim Mobil123.com).

Bertempat di Desa Pelangi, kawasan Sentul, Jawa Barat, all-new Colorado seolah menemukan habitatnya. Dengan didampingi instruktur dari Indonesia Defensive Driving Center (IDDC), kami melewati medan turunan dan tanjakan cukup terjal.

All-new Colorado yang kami gunakan pada sesi ini bertipe LT 4X4 bertransmisi manual. Ketika memasuki arena offroad, kami mengganti sistem penggerak dari 2WD menjadi 4X4 Low , prosesnya semudah menyalakan AC. Pickup double cabin ini menyediakan tombol di konsol tengah dengan pilihan 2WD, 4H dan 4L.

Menuruni bukit dengan medan jalan yang licin karena hujan, mobil melaju lambat sehingga kami hanya perlu mengatur alat kemudi agar tidak keluar lintasan. Torsi yang besar (380 Nm pada 2.000 rpm) pada all-new Colorado tipe LT juga memudahkan kami menaklukkan rintangan.

Ketika memasuki medan tanjakan, kami mulai menemui rintangan yang cukup berarti. Tanah lembut ditambah ban standar membuat bodi kendaraan malaju liar. Namun dengan ketenangan dan panduan dari tim instruktur, berbagai rintangan berhasil dilewati. Bantingan suspensi sendiri tergolong medium jadi memiliki toleransi terbaik untuk meredam bantingan karena mampu mempertahankan stabilitas mobil sekaligus  menjaga kenyaman di dalam kabin.

Sayang rute awal yang seharusnya kami lewati lebih lama harus menyusut, karena lintasan yang semakin sulit dengan adanya guyuran hujan. Kami memang tidak bisa mecoba seluruh fitur all-new Colorado, namun rute pendek Desa Pelangi cukup membuat adrenalin kami terpacu.

All-new Colorado LT juga dilengkapi dengan fitur keselamatan terdepan di segmennya seperti; Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Limited Slip Differential (LSD) serta dual front dan knee airbags untuk keamanan maksimum.

All-new Chevrolet Colorado tipe High Country dipasarkan seharga Rp 523,5 juta, sementara tipe LT MT dibanderol Rp 410 juta. Keduanya merupakan harga OTR Jakarta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual