All-new BMW X1 Resmi Meluncur

Mobil Baru

All-new BMW X1 Resmi Meluncur

JAKARTA – All-new BMW X1 akhirnyamasuk ke pasar Indonesia.Generasi kedua BMW X1 tetap mempertahankan desain sporty dan dimensi compact.

“BMW X1 ini sukses terjual lebih dari 730.000 unit di dunia. Generasi kedua BMW X1 membawa konsep yang telah dikembangkan oleh pendahulunya, kendaraan serba guna dan sesuai dengan aneka karakter berkendara, ke standar baru,” ungkap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Gelar ‘all-new’ yang disematkan tentu tidak main-main. BMW X1 memiliki dimensi panjang 4.439 milimeter, lebar 1.821 milimiter, dan tinggi 1.598 milimeter. Kendaraan terbaru ini telah berkembang khususnya dalam hal tinggi (bertambah 53mm) jika dibandingkan dengan pendahulunya, untuk menciptakan ruang yang lebih lapang di bagian interior.

Artikel bersambung dibawah

All-new BMW X1 hadir dalam dua varian, BMW X1 sDrive18i dan BMW X1 sDrive18i xLine. Bagian eksterior dari varian xLine dilengkapi BMW kidney grille dengan kisi-kisi yang terbuat dari aluminium pada bagian depan.

Dengan pilihan lampu full-LED di bagian belakang, dua baris lampu berbentuk L akan menghasilkan cahaya yang semakin cemerlang. Dengan bentuk pipih dan panjang menekankan lebar bagian belakang body, dipadu dengan desain aeroblade vertikal berwarna hitam yang terintegrasi dengan roof spoiler, memberikan kesan sporty.

Masuk ke dalam kabin, posisi duduk dibuat lebih tinggi layaknya keluarga BMW X pada umumnya. Interpretasi baru dari kokpit khas BMW yang berfokus pada pengemudi, serta tampilan elegan juga lapang dandilengkapi dengan suasana mewah berkat penggunaan material berkualitas tinggi.

Tak hanya tampilannya yang baru, BMW juga telah menyematkan mesin baru. Model ini dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,5 liter yang menghasilkan tenaga maksimum hingga 136 hp pada 4.400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada putaran 1.250 rpm. BMW X1 dapat melaju 0-100 km/jam dalam waktu 9,7 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 18.9 km/l serta emisi CO2 124 g/km [sesuai dengan siklus tes rata-rata EU].

Fitur standar the all-new BMW X1 meliputi layanan Servotronic speed-sensitive steering. Sistem ini memungkinkan manuver parkir dan perpindahan jalur yang aman dan nyaman dengan kemudi lincah dan pada kecepatan tinggi.

Sistem Dynamic Stability Control (DSC) tersebut meliputi fitur-fitur seperti Anti-lock Braking System (ABS), Dynamic Traction Control (DTC), Cornering Brake Control (CBC), Dynamic Brake Control (DBC), Brake Assist system, Fading Compensation, Dry Braking function dan Start-Off Assistant. Teknologi lain yang tersedia sebagai pilihan yaitu fungsi trailer stabilization, Active Differential Brake (ADB), Attentiveness Assistant dan Performance Control.

BMW X1 akan tersedia mulai bulan Mei 2016. BMW X1 sDrive18i akan ditawarkan dengan harga Rp 619.000.000 off-the-road dan BMW X1 sDrive18i xLine akan ditawarkan dengan harga Rp 659.000.000 off-the-road. 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual