All-new BMW M4 Coupe 2021 Dipastikan Lebih Ganas

Mobil Baru

All-new BMW M4 Coupe 2021 Dipastikan Lebih Ganas

All-new BMW M4 Coupe 2021 tidak lama lagi akan diluncurkan. BMW M GmbH menyatakan BMW M4 Coupe 2021 akan melakukan penampilan perdana pada pertengahan September 2020. Harga BMW M4 Coupe 2021 belum diumumkan.

Dengan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan model pendahulunya dan pengaturan suspensi khusus M, mesin enam-silinder segaris yang baru dikembangkan sekali lagi menetapkan tolok ukur di segmen coupé performa tinggi kelas menengah premium.

Inovasi komprehensif di bidang penggerak, suspensi roda, pegas, peredam, dan teknologi pengereman yang memerlukan pengujian menyeluruh di jalan umum di pusat pengujian BMW Group di Miramas, Prancis Selatan, di kota Arjeplog, Swedia, serta di sejumlah trek balap yang berbeda. Pengujian tersebut dilakukan pada Juli 2020.

Pengujian di Nordschleife of the Nürburgring pun dilakukan. Secara tradisional, pengujian di Nordschleife of the Nürburgring menetapkan tolok ukur untuk interaksi sempurna antara teknologi penggerak dan suspensi dalam setiap situasi. All-new BMW M4 Coupé dikabarkan sempat menjajal sirkuit Sachsenring, pula.

bmw m4 coupe 2021

Tim BMW M GmbH melakukan pengujian all-new BMW M4 Coupe bersamaan dengan all-new BMW M3 Sedan. Dua model ini berbagi platform.

“Di setiap mobil BMW M, kami menerapkan teknologi motorsport di jalan,” kata Markus Flasch, ketua dewan direksi BMW M GmbH. “BMW M3 Sedan baru dan BMW M4 Coupé baru mewujudkan prinsip ini dengan cara yang sangat intensif, karena kedua model ini berdiri teguh dalam tradisi mobil touring paling sukses di seluruh dunia. Dan hasil uji coba menunjukkan kepada kami bahwa generasi model baru jauh lebih unggul dari pendahulunya dalam hal performa."

bmw m4 coupe

Seperti M4 yang dijual saat ini, nantinya all-new BMW M4 Coupe 2021 akan dijual dalam 2 tingkat performa:

  1. Varian bertenaga 480 hp dengan transmisi manual 6-speed
  2. Varian Competition bertenaga 510 hp dan bertransmisi 8-speed M Steptronic dengan Drivelogic

Dibandingkan dengan model pendahulunya, mesin enam-silinder segaris baru menghasilkan peningkatan output maksimum 49 hp dan  60 hp (model Competition) dan torsi maksimum hingga 650 Nm. Apalagi, berkat teknologi M TwinPower Turbo dan konsep revving tinggi, mesin ini mengesankan dengan karakteristik performa yang merupakan turunan dari mesin balap.

performa bmw m4 coupe

Mesin ini digunakan di BMW M4 GT3, yang akan menjadi model top-of-the-rage baru dari BMW M GmbH di segmen sport mulai musim 2022.

Konsumsi BBM all-new BMW M4 Coupe 2021 diperkirakan 10.9 – 10.5 l/100 km. Sedangkan emisi CO2 249 – 239 g/km.

Generasi pertama BMW M4 Coupe dan BMW M3 Sedan diluncurkan di NAIAS (North American International Auto Show) 2014. Sementara BMW M4 Convertible diungkap secara resmi pertama kali oleh BMW M GmbH di New York International Auto Show (NYIAS) 2014.

Jadi, kita tunggu saja generasi baru dari sports car ini. Yang pasti performanya akan lebih ganas dibandingkan generasi pertama.

All-new BMW M3 Sedan 2021 pun sangat layak untuk ditunggu

Apakah Anda berminat untuk memilikinya? [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar