Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All New Agya Ditargetkan Laku 2.500 Unit per Bulan, All New Ayla Berapa?

Berita Otomotif

All New Agya Ditargetkan Laku 2.500 Unit per Bulan, All New Ayla Berapa?

JAKARTA – Target penjualan All New Toyota Agya dan All New Daihatsu Ayla secara total mencapai sekitar 4.500 unit.

‘Dua saudara’ ini kompak meluncur pada 10 Maret 2023 kemarin, dalam pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) di Senayan.

Harga All New Agya varian E dan G yang masih menempati segmen low cost green car (LCGC) Rp167,9-191,4 juta on the road (OTR) Jakarta.

Adapun banderol All New Agya GR Sport yang sudah keluar dari segmen yang mendapat insentif plus pembatasan harga dari pemerintah tersebut Rp237,5 juta (transmisi manual) serta Rp253,5 juta (transmisi otomatis).

“Sebelum keluar model Agya baru ini, penjualan kami kira-kira mungkin 1.800-an unit per bulan secara total. Harapannya kami bisa tetap di angka itu atau naik ke angka 2.000 unit. Agya yang non-LCGC kami harap bisa terjual mungkin sekitar 500 unit ke atas,” ujar Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy usai seremoni peluncuran.

Toyota Agya 2023

All New Ayla yang masih sepenuhnya bertahan di segmen LCGC, di sisi lain, memiliki target penjualan 2.000-an unit per bulan.

Harga All New Ayla sendiri Rp134-189,9 juta OTR Jakarta.

“Kalau lihat dari 2022 yang lalu, rata-rata Ayla kami bisa terjual sekitar 1.700-1.800 unit,” jelas Marketing and Customer Relations Division Head PT. Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

Ayla generasi termutakhir masih mempertahankan opsi mesin bensin 1.0-liter, selain yang 1.2-liter. Hanya saja, dapur pacunya kini menggunakan versi anyar.

Ini berbeda dengan All New Agya yang hanya terdiri dari mesin baru 1.2-liter.

Daihatsu Ayla 2023

“Ayla bermesin 1.000 cc kami pertahankan karena kalau kita lihat komposisinya sekarang yang 1.000 cc itu 55 persen (dari penjualan). Itu besar sekali. Pembeli mobil pertama itu, kan, memang mengincar yang lebih terjangkau dan itu masih merupakan dominasi dari Ayla ini,” papar Hendrayadi.

Berbeda dengan sang ‘kakak’ Toyota, Daihatsu memang punya fokus jauh lebih besar untuk menggaet first car buyer alias pembeli mobil pertama

Dominasi para pembeli mobil pemula terhadap penjualan mereka sangat besar.

“Pasar kami 75 persennya datangnya dari pembeli mobil pertama,” tukas Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang