Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Alkohol Mematikan

Panduan Pembeli

Alkohol Mematikan

JAKARTA – Dalam beberapa hari ini kita dikejutkan oleh pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama: tak ada orang mati karena bir.

Bir, berdasarkan kamus Bahasa Indonesia, merupakan minuman beralkohol yang dibuat melalui peragian lambat. Di dalam bir terdapat alkohol sekitar 4-6%. Boleh jadi bir merupakan minuman beralkohol terlaris di dunia.  

Sialnya, alkohol merupakan salah satu penyebab utama kecelakaan diri dan jalan raya. Lima tahun lalu suatu survey mengatakan 30-40% kematian jalan di 178 negara disebabkan oleh alkohol.

Sementara, World Health Organization (WHO) menyatakan sepanjang tahun 2012 mencatat 3,3 juta orang meninggal akibat mengonsumsi alkohol.

Kenapa alkohol menjadi penyebab utama atau meningkatkan risiko kecelakaan? Menurut organisasi Drinkaware, alkohol memengaruhi respon tubuh manusia.

Alkohol melambatkan otak Anda, artinya risiko mengalami kecelakaan lebih besar. Alkohol memengaruhi penilaian dan penalaran, memperlambat reaksi, mangacaukan keseimbangan dan koordinasi, mengganggu penglihatan dan pendengaran, membuat kita kehilangan konsentrasi dan merasa mengantuk.

Nah, bagi seorang pengendara atau pengemudi kendaraan bermotor pemakaian alkohol bisa

  1. Mengurangi daya penglihatan benda-benda jauh
  2. Membuat penglihatan Anda kabur dan ganda
  3. Mengurangi kemampuan Anda untuk memahami apa yang terjadi di sekitar Anda
  4. Membuat Anda kehilangan penglihatan sekeliling Anda. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 

 

Tag Terkait


Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang