Alfonso Albasia, Aktor Utama Kesuksesan Infiniti

Berita Otomotif

Alfonso Albasia, Aktor Utama Kesuksesan Infiniti

YOKOHAMA – Alfonso Albasia menjalani seluruh karirnya bersama Nissan dan Infiniti dan berhasil mewujudkan mimpinya sejak kecil untuk merancang mobil.

Albasia telah berkecimpung dalam desain mobil-mobil Nissan dan Infiniti selama 28 tahun hingga saat ini. Sebagai Executive Design Director Infiniti, Albasia menggambarkan bagaimana rasanya menjadi bagian dalam kesuksesan brand yang dibangunnya selama ini.

“Saya bergabung dengan perusahaan ini sejak masih berbentuk studio kecil di California. Tapi saya melihat potensi yang begitu besar akan usaha global mereka. Dua puluh delapan tahun kemudian, tidak ada yang membuat saya lebih bahagia dari melihat tim saya dan para kolega insinyur dalam menyelesaikan sebuah masalah,” ungkap Albasia.

Bersama Nissan dan Infiniti, dirinya merasa semua sama meskipun berasal dari suku bangsa berbeda. Kebanggaan terbesarnya hingga saat ini adalah membuat sebuah produk yang dapat diterima pasar global.

“Sekarang saya adalah Corporate Vice President dari produk global desain (Infiniti). Namun saya masih banyak terlibat dari kreativitas perusahaan. Sebagai tim, saya juga merancang rencana global strategi perusahaan kedepannya,” lanjutnya.

Albasia dan tim juga memilki kontribusi besar dalam merancang desain kendaraan di Atsugi, Harajuku, Beijing, London, Rio, Bangkok dan San Diego. Albasia ingin terus mengembangkan hasil karyanya untuk bisa bersaing di pasar global yang sangat kompetitif.

Guna menciptakan desain yang menarik, Ia juga bersinergi dengan patner teraliansi. Tentunya dengan tetap mempertahankan identitas ikon brand.

“Secara pribadi, saya menyukai tantangan. Sinergitas antara desain atau rencana dan mesin sangat sentral karena berkaitan dengan dua sisi otak kita. Untuk pengerjaan desain, kami memiliki 10 ribu insinyur. Menjadikan ide mereka guna menjadi sebuah desain adalah bagian dari pekerjaan saya,”

Menurutnya, setiap departemen harus memiliki sinergi yang kuat dalam menyatukan setiap ide. Dengan menyatukan ide-ide kreatif tersebut, maka akan tercipta sebuah produk dengan kualitas terbaik.

“Infiniti merupakan tempat yang tepat sebagai seorang desainer, di mana budaya di sini selalu mendapat dukungan dari perusahaan. Pada prosesnya, di sini mengijinkan setiap ide yang muncul menjadi unik. Kecil maupun besar, ide yang inovatif menjadi sebuah mahakarya, dan infiniti adalah sebuah manifestasi besar dalam seni otomotif.”

Terinspirasi dari mahakarya Michelangelo dan Da Vinci, Albasia berhasil mengawinkan hati serta pikiran untuk membuat sebuah mobil yang dicintai semua orang. Bersama dengan Infiniti, dirinya membuat mobil dengan nilai seni tinggi dan memiliki mesin berteknologi canggih. Hal tersebut membuat hasil karyanya terlihat unik di pasar otomotif global.

Cinta pertama Albasia yaitu Infiniti FX karena menurutnya SUV ini sangat unik. Menggabungkan tipe SUV dengan parts dari mobil sport coupe merupakan alasan utama Albasia mencintai Infiniti FX. [Dew/Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual