Alasan New Daihatsu Xenia 2016 Tidak Pakai ABS

Panduan Pembeli

Alasan New Daihatsu Xenia 2016 Tidak Pakai ABS

JAKARTA - Jika Toyota Avanza mengaplikasi ABS, maka saudara kembarnya Daihatsu Xenia tidak.

 

Hasil survey yang dilakukan oleh Daihatsu menghasilkan bahwa para konsumen Daihatsu saat ini masih belum menginginkan adanya fiitur tersebut,

“Sebenarnya dari sisi teknis tidak ada masalah untuk new Daihatsu Xenia 2016 menggunakan ABS, namun kembali lagi kami mengembangkan sebuah mobil juga berdasarkan keinginan para pelanggan,” ungkap  Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

“Kalau pun semua pasar menginginkan adanya ABS, kami tinggal pasang. Tapi kalau kami pasang semua, kadang-kadang juga ada orang yang justru tidak mau dan menanyakan harga yang terjangkau yang mana. Nah untuk memenuhi semua (keinginan) tersebut, tidak semua (fitur) dipasang. Kami menyebut ini dengan varian management, kalau masing-masing varian diperuntukkan bagi pasar tertentu,” tambahnya.

Ia pun menegaskan untuk tidak coba-coba memasang ABS sendiri.

"ABS terkoneksi dengan sistem ECU yang unik, yang bekerja sama juga dengan mesin. Jadi gak bisa pasang ABS lalu selesai. Banyak komunikasi dengan bagian lain, yang akhirnya juga harus membongkar semua (bagian mobil),” tutupnya.

Meski tidak memiliki fitur ABS, namun new Daihastu Xenia memiliki beberapa fitur keselamatan lain yang menjaga keselamatan para penumpangnya. sebut saja SRS Airbag, front seat belt with pretensioner & force limiter, new side impact beam, new window jam protection, rear parking sensor serta immobilizer dan new corner sensor. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual