Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Alasan Konsumen Fleet India Pilih Warna Putih

Berita Otomotif

Alasan Konsumen Fleet India Pilih Warna Putih

MUMBAI – Di India, kendaraan komersial berwarna putih rupanya menjadi pilihan utama dibandingkan warna lain.

Warna putih dinilai memiliki kemampuan untuk menolak panas yang lebih baik dibandingkan warna lain sehingga pengemudi tidak mudah merasa panas. Hal ini disampaikan oleh Sakthi Krishna, Senior Manager – South East Asia International Operations-Automotive Sector Mahindra & Mahindra Ltd.

“Untuk mobil komersial memang kendaraan warna putih yang lebih mendominasi karena warna putih lebih menolak panas ketimbang warna lain khususnya hitam. Terlebih, umumnya kendaraan komersial di sini tidak menggunakan AC,” ungkapnya.

Warna putih pun dinilai lebih mudah perawatannya. Pasalnya, mobil putih bila mengalami lecet maka berkas lukanya pun berwarna putih sehingga tidak terlalu kelihatan dibandingkan warna lain. Bahkan, Ia mengatakan bahwa masyarakat bisa memperbaiki lecet tersebut sendiri tanpa harus ke bengkel.

“Selain itu, dengan menggunakan warna putih pun perusahaan lebih mudah untuk menampilkan identitas dari perusahaannya. Mereka lebih mudah untuk menempel stiker dan sebagainya sehingga terlihat perbedaan dengan kendaraan lain,” tegasnya.

Namun kondisi menjadi sangat berbeda bila di segmen kendaraan penumpang. Masyarakat tidak mempermasalahkan warna dibandingkan kendaraan fleet. Bahkan harga jual kembali kendaraan sama sekali tidak menjadi faktor yang dihitung.

“Di India, penjualan mobil bekas ditentukan dari model dan usia kendaraan. Warna tidak menjadi faktor yang menentukan harga kendaraan. Memang di segmen komersial mungkin berpengaruh, tapi untuk di kendaraan penumpang, itu tidak ada kaitannya,” tegasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang