Alasan Daihatsu Ayla jadi Mobil Listrik

Berita Otomotif

Alasan Daihatsu Ayla jadi Mobil Listrik

TANGERANG - Mobil listrik konsep yang diyakini akan diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hadir pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil listrik ini sudah dikenal oleh konsumen Daihatsu sebelumnya yakni Daihatsu Ayla.

Untuk konsep Ayla ini, Daihatsu menambahkan titel BEV (Battery Electric Vehicle), jadi lengkapnya Daihatsu Ayla BEV. Menurut Sri Agung Handayani selaku Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication ADM ada beberapa alasan mengapa Ayla yang terpilih.

"Karena mobil Ayla ini adalah mobil LCGC pertama yang kita develop. Kita sudah sangat familiar dengan mobil ini, 253 ribu unit sudah kita buat mobil ini," katanya kepada para wartawan setelah pembukaan resmi booth Daihatsu di GIIAS 2022.

Secara detail Sri menjelaskan bahwa proses pengembangan Daihatsu Ayla BEV sudah dilakukan sejak dua tahun silam. "Konsepnya sudah dilakukan sejak akhir tahun 2020, pengembangannya dan conversion-nya sudah kita lakukan di 2021, sementara untuk desainnya sudah kita lakukan di 2022," jelas Sri.

mobil listrik ayla

Daihatsu Ayla BEV Belum Dijual, masih Proses Studi

Saat ditanya kapan Daihatsu Ayla BEV ini akan dijual? Sri masih menjawab secara diplomatis. Menurutnya pihak ADM ingin menjualnya secepatnya. Tapi ada tiga pilar yang harus dipenuhi pihak Daihastu Indonesia agar mobil listriknya bisa dijual di pasar otomotif nasional.

"Kita punya banyak bahan studi, dengan tiga pilar yakni, safety, kualitas dan convert to customer, semoga bisa dicapai dan akan segera dijual," kata Sri lebih lanjut.

Bagi pembaca setia berita Mobil123.com yang ingin melihat secara langsung mobil listrik dalam bentuk Daihatsu Ayla ini, bisa mendatangi booth Daihatsu di hall 5A dari tanggal 11 hingga 21 Agustus mendatang di ICE BSD City.



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar