Alasan All-New Alphard Pakai Mesin 2.5-Liter

Mobil Baru

Alasan All-New Alphard Pakai Mesin 2.5-Liter

JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan secara resmi All-New Toyota Alphard 2016 dan all-new Toyota Vellfire 2016 dengan tampilan dan fitur terbaru untuk para bos besar di Indonesia. Kali ini premium All-New Alphard dan All-New Vellfire mengusung mesin 2.5-liter.

Apa alasan Toyota mengusur mesin 2.4-liter yang sebelumnya digunakan premium MPV ini.

"Kalau kami melihat, meski mesinnya dinaikkan tapi tetap efisien bbm. Efisiensi ditingkatkan 15 persen dibanding mesin sebelumnya," kata Kenichi Yoshioka, Cheif Engineer Toyota Motor Corporation pada acara peluncuran All-New Alphard dan All-New Vellfire di Thamrin Nine, Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Kenichi menambahkan, mesin 2.5-liter tersebut juga digunakan pada All-New Camry yang dikenal sebagai mesin irit bahan bakar minyak di kelasnya.

"Mesin ini secara hardware sama dengan All-New Camry tapi fitur ada baru misalnya transmisi CVT. Memang banyak orang menanyakan kenapa dinaikkan menjadi 2.5-liter. Memang ini sebuah mesin yang kami gunakan sama dengan Camry, tapi lebih irit dan tenaga lebih besar," ucap Kenichi.

Mesin 2.5-liter ini tersedia pada All-New Alphard 2.5 X, 2.5 G dan all-new Vellfire 2.5 G. Mesin baru 2.5-liter ini dilengkapi fitur start/stop system untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak. Diklaim Toyota mampu menyemburkan tenaga 180 Hp dan torsi 235 Nm. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual