Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Alami Kecelakaan, Sean Gelael Gagal di Austria

Berita Otomotif

Alami Kecelakaan, Sean Gelael Gagal di Austria

SPIELBERG - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, mengalami akhir pekan buruk saat berlaga pada seri Formula Renault 3.5 di  Sirkuit Red Bull Ring Austria. Kecelakaan yang dialaminya merupakan salah satu yang terbesar selama karirnya di dunia balap.

Di lap pertama, pebalap Belanda, Meindert van Buuren keluar lintasan menuju rumput selepas tikungan pertama, saat dia kembali ke lintasan, van Buuren kehilangan kontrol kendaraannya, lalu menghantam Sean dan pebalap Meksiko, Alfonso Celis Jr.

Namun, Tim mekanik  Jagonya Ayam with Carlin berhasil menyiapkan mobil yang rusak parah untuk dipergunakan di race kedua. Sayangnya di lap kedua race kedua, mobil kembali mengalami masalah pada  sistem pneumatic air-pressure, yang mengakibatkan Sean tidak dapat mengganti gigi dan terpaksa masuk ke pit.

Tidak lama kemudian, Sean mampu mencatatkan waktu satu putaran yang bersaing dengan para pebalap tercepat di lintasan. Sayangnya, performa baik ini harus terhenti saat Sean harus kembali masuk pit karena masalah di suspensi kanan bagian depan, yang sepertinya merupakan akibat dari tabrakan yang dialaminya di race pertama.

“Dari sisi hasil, tidak ada satupun hasil baik yang diperoleh akhir pekan ini,” kata Sean. “Tetapi saya harus mengakui bahwa tim kami melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menyiapkan mobil menjadi utuh kembali. Kecepatan saya di race kedua sangat baik, tetapi saya kemudian mulai merasakan masalah di bagian suspensi dan saya tidak mau mengambil resiko untuk mengalami kecelakaan kembali.”

Sementara itu rekan satu tim Sean, Tom Dillmann, memeroleh hasil yang cukup baik. Dia finish posisi kelima di race pertama, dan kedelapan di race kedua.

Setelah ini, Sean bersama tim memiliki masa libur panjang sampai dengan seri Formula Renault 3.5, yang akan dilakukan di sirkut terkenal Inggris, Silverstone pada tanggal 5-6 September. Sementara itu, Sean akan memulai debutnya di Kejuaraan GP2 yang akan berlangsung dua minggu dari sekarang, 25-26 Juli di Sirkuit Hungaroring, Hongaria.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang