Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Akhirnya Mobil Listrik Buatan Sony Diuji di Jalan Raya, Simak Videonya

Mobil Baru

Akhirnya Mobil Listrik Buatan Sony Diuji di Jalan Raya, Simak Videonya

VIENNA - Mobil listrik buatan Sony mulai diujicoba di jalan raya dan petualangannya diabadikan oleh drone Sony Airpeak terbaru.

Mobil listrik bernama Sony Vision-S ini memang pada pertengahan 2020 telah resmi beralih dari hanya sekedar prototipe menjadi sesuatu yang benar-benar akan dibawa lebih jauh oleh Sony. Dan terbukti, peralahan tapi pasti mobil masa depan ini mulai diujicoba di jalan-jalan utama di Austria.

Rencana pengujian ini sendiri memang telah ditetapkan Sony pada Juli tahun lalu. Mereka memastikan akan melakukannya pada akhir tahun 2020 bahwa Sony Vision-S akan diujicoba secara lebih nyata di jalan-jalan umum.

Sejauh ini tidak ada pengumuman secara resmi apakah ada ubahan antara Sony Vision-S yang diuji dengan versi prototype pertama kali ditampilakan di Consumer Electronic Show (CES) 2020 lalu. Dan saat itu Sony mengklaim bahwa mereka menciptakan mobil ini untuk memamerkan teknologi mereka di industri otomotif dunia. 

Sony Vision-S
Kabarnya, Sony tidak sendiri dalam melakukan pengembangan Vision-S. Beberapa perusahan teknologi ternama seperti Bosch, NVIDIA, Continental dan Qualcomm ikut ambil bagian guna meramu konsep mobil listrik terbaik.

Secara umum, Sony Vision-S tampak seperti sebuah sedan fastback 4-seater. Dimensinya tampak lebih kecil dari Tesla Model S, namun dari sisi wheelbase tampak lebih panjang. 

Dari sisi sumber tenaga, Sony Vision S kabarnya dilengkapi 2 motor listrik yang masing-masing ditempatkan di atas axle depan dan belakang. Keduanya menghasilkan output gabungan 400 kW atau sekitar 536 hp.

Sony Vision-S sendiri disebut dapat melaju 0-100 km/jam dalam waktu 4.8 detik. Sementara kecepatan puncak yang dapat diraih mencapai 240 km/jam. Sayang belum ada data mengenai seberapa jauh mobil ini dapat berjalan saat baterai dalam kondisi penuh.

Vision-S juga dilengkapi dengan sistem penggerak semi-otonom level 2+. Didukung oleh LiDAR solid-state, sensor ultrasonik dan radar. Berikut advanced camera monitoring system, cruise control, auto lane change dan self-parking technology yang memudahkan pengemudi untuk mencari tempat parkir. 

Menurut Sony, sistem ini telah support over-the-air update dan konektivitas 5G. Hal ini membuat Vision-S dapat ditingkatkan untuk mencapai kemampuan sebagai mobil otonom Level 4 atau mungkin bisa dimaksimalkan lebih tinggi lagi.

Lebih lanjut mari simak video saat pengujian Sony Vision-S, tampak melaju di jalan-jalan Australia yang indah. Dan gambar di ambil menggunakan drone buatan Sony Airpeak generasi terbaru.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Editor

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang