Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Akhir Dekade, Porsche akan Luncurkan Mobil Sport Listrik

Mobil Baru

Akhir Dekade, Porsche akan Luncurkan Mobil Sport Listrik

STUTTGART – Mobil bertenaga listrik pertama dari Porsche sedang dikembangkan. Pimpinan Porsche AG telah memberi lampu hijau untuk pengembangan Mission E Project.

Dr. Oliver Blume, Chairman of the Executive Board mengatakan bahwa mobil ini akan menjadi bab baru dalam sejarah mobil sport dan akan diluncurkan pada akhir dekade nanti. Pengembangan ini pun membuat Porsche untuk menginvestasikan sedikitnya 700 juta euro dan membuka 1.000 lowongan pekerjaan.

Mission E concept menjalani debunya di Frankfurt International Motor Show (IAA) 2015 lalu. Desainnya yang emosional berhasil menarik minat  banyak orang.

Porsche Mission E dilengkapi dengan mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 600ho dan mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik.

Porsche Mission E Concept mampu menmpuh jarak sejauh 500 km.

Mobil ini pun bisa diisi ulang dengan 800-volt charger unit yang dikembangkan khusus. Dengan ini maka daya listrik bisa diisi ulang 2 kali lebih cepat dibanding dengan quick-charge systems. Cukup 15 menit, baterai lithium-ion akan terisi sebesar 80 persen. Mobil ini juga bisa diisi ulang dengan nirkabel melalui induksi melalui kumparan ke lantai garasi.

“Dengan Mission E Concept, kami membuat pernyataan yang jelas tentang masa depan brand kami. Meski terjadi pengubahan besar di dunia otomotif, Porsche akan tetap menjaga posisinya dengan menciptakan mobil sport ini,” ungkap Dr. Wolfgang Porsche, Chairman of the Supervisory Board of Porsche AG. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang