Akhir Dekade, Porsche akan Luncurkan Mobil Sport Listrik

Mobil Baru

Akhir Dekade, Porsche akan Luncurkan Mobil Sport Listrik

STUTTGART – Mobil bertenaga listrik pertama dari Porsche sedang dikembangkan. Pimpinan Porsche AG telah memberi lampu hijau untuk pengembangan Mission E Project.

Dr. Oliver Blume, Chairman of the Executive Board mengatakan bahwa mobil ini akan menjadi bab baru dalam sejarah mobil sport dan akan diluncurkan pada akhir dekade nanti. Pengembangan ini pun membuat Porsche untuk menginvestasikan sedikitnya 700 juta euro dan membuka 1.000 lowongan pekerjaan.

Mission E concept menjalani debunya di Frankfurt International Motor Show (IAA) 2015 lalu. Desainnya yang emosional berhasil menarik minat  banyak orang.

Porsche Mission E dilengkapi dengan mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 600ho dan mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik.

Porsche Mission E Concept mampu menmpuh jarak sejauh 500 km.

Mobil ini pun bisa diisi ulang dengan 800-volt charger unit yang dikembangkan khusus. Dengan ini maka daya listrik bisa diisi ulang 2 kali lebih cepat dibanding dengan quick-charge systems. Cukup 15 menit, baterai lithium-ion akan terisi sebesar 80 persen. Mobil ini juga bisa diisi ulang dengan nirkabel melalui induksi melalui kumparan ke lantai garasi.

“Dengan Mission E Concept, kami membuat pernyataan yang jelas tentang masa depan brand kami. Meski terjadi pengubahan besar di dunia otomotif, Porsche akan tetap menjaga posisinya dengan menciptakan mobil sport ini,” ungkap Dr. Wolfgang Porsche, Chairman of the Supervisory Board of Porsche AG. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual