Akankah Harga Daihatsu Xenia Merayap Naik dengan Hadirnya Sang Adik?

Berita Otomotif

Akankah Harga Daihatsu Xenia Merayap Naik dengan Hadirnya Sang Adik?

JAKARTA - Adik Daihatsu Xenia akan hadir dalam 1 atau 2 tahun ke depan. Menarik dengan kehadiran MPV LCGC Daihatsu akankah menaikkan kelas sang kakak?

Dilema saat kehadiran MPV LCGC Daihatsu adalah harga Daihatsu Xenia yang diprediksi semakin tak terjangkau (naik). Padahal saat ini  Xenia di kisaran harga Rp 100 jutaan, bahkan kurang dari Rp 100 juta saat diluncurkan di Indonesia pada 2004 silam.

Namun kini faktanya bakal diisi oleh MPV LCGC (murah) sebagai pesaing baru Datsun Go+ dan MPV LCGC Suzuki yang bakal menyusul.

"Xenia dan low MPV nantinya akan beda segmen," kata Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head PT ADM.

Rudy sendiri tidak bisa menampik jika nantinya akan ada perbedaan perlengkapan fitur antara MPV LCGC Daihatsu dan Xenia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dijelaskan Rudy yang terpenting adalah bagaimana menyediakan kendaraan yang memiliki kualitas dan daya tahan sangat baik mengingat kondisi geografis Indonesia bervariatif.

"Yang terpenting menghasilkan kendaraan berstandar baik dan mampu menjawab keinginan konsumen," Ucapnya.

Ketika ditanya fitur-fitur apa dalam upaya memenuhi kebutuhan mobilitas penggunakan MPV LCGC dan Xenia, dia tidak bisa menjelaskan dengan alasan MPV murah Daihatsu masih dalam tahap pengembangan.

"Saya tidak bisa jawab sekarang," tutupnya. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual