Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Akankah Harga Daihatsu Xenia Merayap Naik dengan Hadirnya Sang Adik?

Berita Otomotif

Akankah Harga Daihatsu Xenia Merayap Naik dengan Hadirnya Sang Adik?

JAKARTA - Adik Daihatsu Xenia akan hadir dalam 1 atau 2 tahun ke depan. Menarik dengan kehadiran MPV LCGC Daihatsu akankah menaikkan kelas sang kakak?

Dilema saat kehadiran MPV LCGC Daihatsu adalah harga Daihatsu Xenia yang diprediksi semakin tak terjangkau (naik). Padahal saat ini  Xenia di kisaran harga Rp 100 jutaan, bahkan kurang dari Rp 100 juta saat diluncurkan di Indonesia pada 2004 silam.

Namun kini faktanya bakal diisi oleh MPV LCGC (murah) sebagai pesaing baru Datsun Go+ dan MPV LCGC Suzuki yang bakal menyusul.

"Xenia dan low MPV nantinya akan beda segmen," kata Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head PT ADM.

Rudy sendiri tidak bisa menampik jika nantinya akan ada perbedaan perlengkapan fitur antara MPV LCGC Daihatsu dan Xenia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dijelaskan Rudy yang terpenting adalah bagaimana menyediakan kendaraan yang memiliki kualitas dan daya tahan sangat baik mengingat kondisi geografis Indonesia bervariatif.

"Yang terpenting menghasilkan kendaraan berstandar baik dan mampu menjawab keinginan konsumen," Ucapnya.

Ketika ditanya fitur-fitur apa dalam upaya memenuhi kebutuhan mobilitas penggunakan MPV LCGC dan Xenia, dia tidak bisa menjelaskan dengan alasan MPV murah Daihatsu masih dalam tahap pengembangan.

"Saya tidak bisa jawab sekarang," tutupnya. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang