Honda Skill Contest 2020, Cara Honda Jaga Kualitas SDM

Berita Otomotif

Honda Skill Contest 2020, Cara Honda Jaga Kualitas SDM

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang tahunan kompetisi 'Honda Skill Contest 2020' yang berlangsung di fasilitas Training Center PT HPM, Jakarta.

Honda Skill Contest sendiri sudah digelar sebanyak 16 kali sejak 2004. Kontes tahunan ini merupakan cara Honda untuk menjaga kualitas teknisi servis, spare parts dan wiraniaga di setiap dealer resmi Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Ajang ini kami adakan setiap tahun untuk mengukur dan menguji kesiapan para Sumber Daya Manusia dalam melayani konsumen. Melalui ajang ini, kami harap Sumber Daya Manusia Honda dapat terus memberikan pelayanan Sales dan Aftersales yang maksimal,” kata Denny MT, Service, Parts & Customer Care Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor, Sabtu, (15/2/2020).

Sebelum tiba di babak final seperti yang digelar di Jakarta, kontes telah diadakan sebelumnya di lima wilayah main dealer Honda, membawahi seluruh dealer resmi Honda di Tanah Air. Dan dalam babak final ini, ada 90 personel dealer yang turun berkompetisi.

 

Dari penyaringan tersebut didapat para finalisnya yakni 10 orang wiraniaga, 60 orang teknisi dari servis yang terdiri dari Service Advisor, Teknisi Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Body Painting. Sedangkan dari Spare Parts, bertarung 10 teknisi serta 10 orang lagi untuk Customer Care.

Berdasarkan skill masing-masing, pengujian dilangsungkan dalam uji tertulis, simulasi peran, pengetahuan dan menyampaikan informasi, sampai teknis pelaksanaan bidang kerja. 

Para pemenang dari masing-masing kategori selanjutnya akan diadu lagi dikontes serupa namun ditingkat lebih di tinggi di Thailand. Dan jika menang di Thailand, mereka akan diadu lagi untuk mewakili Honda Indonesia ke ajang serupa untuk tingkat dunia. [Ric/Ari] 




Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support