Airbag Tak Bisa Mengembang, BMW dan MINI Tarik Mobil

Berita Otomotif

Airbag Tak Bisa Mengembang, BMW dan MINI Tarik Mobil

NEW YORK - Mobil listrik BMW i3 mendapat ujian berat di Amerika Serikat, yaitu harus ditarik karena ada masalah pada kantung udara untuk penumpang depan.

Dalam keterangan resmi BMW of North America, LLC (BMW), kantung udara untuk penumpang depan mobil ini tidak bisa menyebarkan saat mobil mengalami kecelakaan dalam kecepatan rendah. BMW i3 yang terlibat adalah kode produksi 2014.

Di samping itu, BMW juga mengingatkan MINI Cooper 2014-2016, MINI Cooper S 2014-2016, dan MINI John Cooper Works 2015-2016 akibat kasus yang sama. Total ada 6.073 unit BMW dan MINI yang harus ditarik dari peredaran.

BMW menjelaskan kerusakan pada komponen ini bisa meningkatkan risiko cedera pada penumpang depan. Kerusakan komponen tersebut dianggap gagal memenuhi persyaratan Federal Motor Vehicle Safety Standard (FMVSS) nomor 208 tentang 'Occupant Crash Protection'.

BMW dan BMW akan segera memberitahu pemilik, dan konsumen diharapkan mengunjungi dealer untuk dilakukan perbaikan. Recall akan dimulai pada tanggal 20 November 2015. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support