Airbag Jeep Grand Cherokee Tiba-tiba Mengembang

Berita Otomotif

Airbag Jeep Grand Cherokee Tiba-tiba Mengembang

AUBURN HILLS - Mobil-mobil di Amerika kembali harus ditarik dari tangan konsumen. Kali ini Chrysler Group resmi mengumumkan adanya penarikan (recall) sebanyak 230.000 Jeep Grand Cherokee model 2013 dan 2014.

Recall yang dilakukan ini ditenggarai adanya permasalahan pada sistem kantung udara yang salah membaca situasi mobil. Airbag (kantung udara) tiba-tiba mengembang saat mobil melakukan manuver.

Diberitakan Leftlanenews perangkat lunak airbag sepertinya keliru membaca kondisi mobil. Salah satu situasi yang bisa membuat airbag mengembang adalah ketika mobil tengah off-road dengan sudut tertentu atau saat lateral (menghindar).

Bahkan dijelaskan kantung udara mobil ini mengembang meski kendaraan tidak terlibat dalam suatu kecelakaan.
 
Pihak Chrysler khawatir lemahnya fungsi airbag bisa memicu terjadinya kecelakaan ketika pengguna yang secara tiba-tiba kaget dengan airbag yang mengembang.

Beruntung kerusakan sistem airbag ini belum mengakibatkan kecelakaan. Belakanan dikabarkan masalah ini masih diselidiki pihak Chrysler. Besar kemungkinan ada kesalahan kelistrikan yang menyebabkan arus pendek dalam modul occupant restraint control (ORC) modul. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support