Adu Tangguh Teknisi Toyota Jawa Tengah

Berita Otomotif

Adu Tangguh Teknisi Toyota Jawa Tengah

SEMARANG – Demi meningkatkan  kualitas dari para mekaniknya, Toyota bersama dengan Nasmoco Group menyelenggarakan kontes keahlian teknisi kendaraan untuk body dan cat tingkat dealer dengan nama Nasmoco Skill Contest (NSC) Body and Paint.

Vice President PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa perkembangan pasar otomotif wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menunjukkan tren pertumbuhan.

“Penyelenggaraan NSC yang merupakan bagian dari program Aftersales Service Skill Contest Toyota ini makin menegaskan komitmen Toyota untuk senantiasa memberikan The Best Total Ownership Experience” ungkapnya.

Ia pun mengatakan bahwa diselenggarakannya acara ini menunjukkan bahwa Totota terus meningkatkan kualitas teknisi mereka.

“Melalui NSC ini diharapkan dapat mencetak SDM di area aftersales Nasmoco Group yang mempunyai keterampilan teknis yang handal dan berkualitas, sehingga mampu memberikan pelayanan yang berkualitas bagi para pelanggansetia Toyota," ujarnya.

Pelaksanaan Nasmoco Skill Contest Body and Paint berlangsung di outlet Nasmoco Kaligawe Semarang yang merupakan bengkelBody and Paint terbesar di provinsi Jateng dan DIY, dengan kapasitas sebanyak 103 stall. Rangkaian kegiatan kontes ini sendiri sudah mulai digulirkan sejak November 2014, dengan mengangkat tema "Industri Jawa Tengah Menuju Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Para peserta NSC merupakan para teknisi Body and Paint yang merupakan perwakilan terbaik dari seluruh jaringan bengkel Nasmoco Group di kedua provinsi itu, yang telah lolos seleksi tahap awal. Para teknisi pemenang dari ajang NSC ini berhak mengikuti ASSC tingkat regional yang dikenal dengan Regional Aftersales Service Skill Contest (RSCC). 

Kontes diikuti oleh 22 orang teknisi Paint dan 20 orang teknisi Body dari seluruh jaringan bengkel Nasmoco Group. Akhirnya, dalam proses seleksi terpilih 8 teknisi Paint dan 8 teknisi Body yang merupakan perwakilan terbaik dari masing-masing bengkel Nasmoco.

Berikut pemenang pemenang Aftersales Service Skill Contest 2014:

Kategori Nasmoco Emergency Assistance (NEA)
1.      Nasmoco Pemuda
2.      Nasmoco Cilacap
3.      Nasmoco Majapahit

Kategori Partsman
1.      Damas Dwijayanto, Nasmoco Wonosobo
2.      Adi Nugroho, Nasmoco Siliwangi
3.      Aditya Wisnu, Nasmoco Pemuda

Kategori Service Advisor
1.      Afit Pribadi, Nasmoco Purwokerto
2.      Dwi Rahman, Nasmoco Slamet Riyadi
3.      Diploma Hadi, Nasmoco Pemuda

Kategori Body Repair
1.      Hasyim Wahid, Nasmoco Kaligawe
2.      Purnomo, Nasmoco Magelang
3.      Mufid Kurniawan, Nasmoco Bantul

Kategori Paint Repair
1.      Wahyu Widiana, Nasmoco Kaligawe
2.      Edy Wahyono, Nasmoco RingRoad Solo
3.      Aan Aprilianto, Nasmoco Bantul



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual