Komparasi Singkat Mesin Toyota Alphard, Mercedes-Benz Vito dan Hyundai Staria

Panduan Pembeli

Komparasi Singkat Mesin Toyota Alphard, Mercedes-Benz Vito dan Hyundai Staria

JAKARTA –  Toyota Alphard, Mercedes-Benz Vito dan Hyundai Staria sama-sama bermain di segmen MPV premium. Selain menawarkan tampilan eksterior dan interior yang menawan, ketiganya juga telah dibekali mesin berkubikasi cukup besar.

Di Indonesia, MPV memang masih menjadi kendaraan yang paling digemari masyarakat.

Selain mampu menampung penumpang lebih banyak, MPV juga nyaman untuk dijadikan sebagai "kantor" berjalanan. Tidak sedikit dari para pebisnis yang melakukan transaksi di dalam mobil, khususnya MPV premium.

Saat ini, pilihan MPV premium di Indonesia semakin beragam. Tentunya ini memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian mobil yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya masing-masing.

Meski MPV Premium memang menjadikan fitur kenyamanan dan kemewahan sebagai keunggulan, perfoma mesin tetap tidak dilupakan.

Berikut komparasi singkat mesin dari Toyota Alphard, Mercedes-Benz Vito dan Hyundai Staria yang saat ini dijual di Indonesia yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli.

Toyota Alphard

Bagi sebagian orang, Toyota Alphard merupakan salah satu kendaraan yang wajib dimiliki. Selain memiliki desain menarik, fitur canggih, kenyamanan dari mobil tersebut juga tidak perlu dipertanyakan lagi.

Toyota Alphard

Untuk mesin, Toyota Alphard ditawarkan dalam dua pilihan. Pertama mesin 2AR-FE berkapasitas 2.500cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 hp dan torsi mencapai 234,3 Nm.

Kedua mesin berkode 2GR-FKS berkapasitas 3.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 hp dan torsi hingga 360 Nm.

Mercedes-Benz Vito

Mercedes-Benz Viito juga bisa menjadi pilihan untuk masyarakat yang ingin memiliki MPV premium dengan kenyamanan tinggi.

Mobil ini dilengkapi dengan beragam fitur kenyamanan dan brand image yang terbilang sangat baik sebagai kendaraan mewah.

Mercedes-Benz V-Class

Untuk urusan jantung pacu, Mercedes-Benz V-Class hadir dengan mesin berkapasitas 2.000cc turbcharged yang mampu memproduksi tenaga sebesar 211 hp dan torsi mencapai 350 Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda lewat transmisi 7G-TRONIC automatic transmission yang diyakini memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

Hyundai Staria

Terakhir adalah Hyundai Staria yang baru saja diluncurkan pekan lalu. Mobil yang hadir sebagai MPV termahal dari Hyundai ini dibekali dengan beragam terobosan mulai dari desainnya yang anti mainstream serta fitur-fitur menarik.

Hyundai Staria

Selain itu Hyundai Staria juga menjadi satu-satunya pilihan di segmen MPV premium yang menawarkan pilihan mesin diesel.

Hyundai menyematkan mesin diesel R2.2 VGT yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 174 hp dan torsi maksimal 430 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar