Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sengit, Perang Harga Suzuki XL7 Lawan Rush Terios BR-V hingga Xpander Cross

Mobil Baru

Sengit, Perang Harga Suzuki XL7 Lawan Rush Terios BR-V hingga Xpander Cross

JAKARTA – Kehadiran Suzuki XL7 tentu akan menjadi sebuah angin segar bagi para pecinta SUV di Indonesia, salah satunya karena harganya yang bersaing.

Pertumbuhan mobil SUV memang terbilang cukup pesat meski MPV masih menjadi segmen tergemuk di Indonesia. Tak heran bila banyak brand yang mencoba untuk masuk ke segmen ini, khususnya brand Jepang.

Di segmen LSUV, Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V telah menjadi penguasa pasar selama ini. Mereka hadir dengan harga yang tidak berbeda jauh dengan LMPV namun memiliki desain lebih atraktif.

Daihatsu Terios misalnya, SUV andalan Daihatsu ini dijual dengan harga mulai dari Rp 208,3 juta hingga Rp 262,9 juta. Dengan harga ini maka pelanggan bisa menikmati sebuah SUV yang memiliki Fitur-fitur keselamatan cukup lengkap seperti ABS, EBD, VSC dan Hill-Start Assist.

Selain itu, Daihatsu Terios juga hadir dengan rear-view camera dan front-view camera. Fitur ini sangat membantu pengemudi saat parkir mundur dan maju karena kondisi bagian belakang dan depan mobil divisualkan di layar sentuh di dashboard secara real-time.

Sementara itu Toyota Rush hadir dengan harga sedikit lebih tinggi yaitu Rp 251,650 juta hingga Rp 273,050 juta. Toyota Rush telah dilengkapi LED headlamp, integrated LED rear combination lamp, tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci, kamera parkir mundur, grille chrome hitam, pengaturan naik-turun kemudi.

Dari sisi fitur keselamatannya pun terbilang menarik karena sudah ada 6 kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), indikator pengingat 7 sabuk pengaman, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Untuk Honda BR-V dijual dengan harga mulai dari Rp 248,8 juta hingga 291,3 juta. Untuk varian tertinggi, Honda BR-V sudah hadir dengan beragam aksesoris seperti New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design, New Front Under Spoiler, New LED Daytime Running Light, New Fog Lamp Garnish, New 16 Inch Alloy Wheels Design.

Selain itu, Honda BR-V juga sudah dilengkapi dengan New 8 Inchi Capacitive Touchscreen Display Audio, New Smart Entry System, New One Push Ignition System. Honda BR-V juga dilengkapi dengan fitur lain seperti Audio Steering Switch dan Rear Parking Camera, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Driver and Front Passanger Seatbelt Reminder masih ada.

Sedangkan Mitsubishi Xpander Cross hadir sebagai pelengkap dari Xpander. Mobil ini telah mendapat beberapa ubahan yang menjadikannya layak disebut sbagai SUV. Segala ubahan tersebut membuat Mitsubishi Xpander Cross dijual dengan harga mulai dari Rp 270,7 juta hingga 289,7 juta.

Mesin Mitsubishi Xpander Cross masih mengandalkan 1.5-L MIVEC DOHC 16 Valve dengan kode 4A91. Salah satu keunggulan Mitsubishi Xpander Cross adalah ground clearance tinggi yaitu mencapai 225 mm. Penggunaan roda berdiameter 17-inci menjadi salah satu penopang bertambahnya ketinggian bodi kendaraan.

Selain Jepang, pabrikan Cina pun juga telah mencoba untuk masuk ke segmen LSUV. Salah satunya adalah DFSK Glory 560. Mobil yang telah dirakit langsung di Indonesia ini memiliki harga yang sangat kompetitif karena dimulai dari Rp 196,5 juta hingga Rp 246,5 juta.

Glory 560 hadir dengan jok kulit dan beberapa fitur menarik lain seperti  Floating Head Unit 8 inci didukung GPS, Bluetooth, Mirroring smartphone iOS dan Android, Rear View Camera. Selain itu, mobil ini juga sudah menggunakan electric Parking Brake, sistem pengereman ABS, EBD, EBA, Hill Hold Control, Electronic Stability Programme, Traction Control System, Dual SRS Airbag.

Dan penantang dari model - model tersebut adalah Suzuki XL7 yang dikabarkan hadir dengan harga mulai dari Rp 230 juta hingga 267 juta. Terlebih, Suzuki memberikan promo diskon sebesar Rp 15 juta untuk semua varian. Ini artinya, harga Suzuki XL7 hanya Rp 215 juta hingga 252 juta.

Dengan promo tersebut maka varian tertinggi Suzuki XL7 menjadi yang termurah dibandingkan varian tertinggi dari mobil lainnya. Padahal, sejumlah fitur menarik sudah disematkan di mobil ini. Khusus untuk varian tertinggi, Suzuki XL7 dikabarkan telah dilengkapi dengan kamera depan dan belakang. Ini merupakan  fitur andalan yang belum dimiliki oleh LSUV di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang