Adira: Pembiayaan Mobil Bekas Naik 6 Persen

Berita Otomotif

Adira: Pembiayaan Mobil Bekas Naik 6 Persen

JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk merasakan langsung penurunan penjualan kendaraan bermotor sepanjang 2015 (Januari-November).

Penyaluran kredit rata-rata per bulan tahun ini terjadi di angka Rp 1 triliun, dan diprediksi hanya tembus Rp 11 triliun sampai akhir tahun 2015. Padahal seharusnya bisa tembus lebih Rp 14 triliun untuk tahun 2015.

"Ini terjadi karena kondisi ekonomi di Indonesia," kata Niko Kurniawan Deputy Director Head of Rt Car Financing.

Dia mengatakan penyaluran pembiayaan untuk mobil baru mencapai Rp 7 triliun, sementara untuk mobil bekas Rp 4 triliun sepanjang tahun 2015. Kendati demikian, lanjut Niko terjadi keanehan pada penyaluran pembiayaan untuk mobil bekas.

"Penyaluran pembiayaan untuk mobil bekas tumbuh 6 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama, sedangkan pembiayaan mobil baru turun 18 persen" pungkasnya.

Niko menyakini naiknya permintaan mobil bekas akibat dari melemahnya ekonomi Indonesia yang mulai terjadi sejak awal tahun 2015. Dia pun berharap kondisi ekonomi Indonesia membaik di tahun depan.

"Tahun depan pasti naik. Apalagi kami cukup positif melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia belakangan ini," imbuh Niko. Adira Finance diketahui mendukung industri pembiayaan khusunya untuk kendaraan bermotor di Tanah Air. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual