Adira Insurance Sediakan Bengkel Rekanan untuk Mobil Listrik Tahun Ini

Berita Otomotif

Adira Insurance Sediakan Bengkel Rekanan untuk Mobil Listrik Tahun Ini

JAKARTA - Adira Insurance bersiap menyediakan satu bengkel rekanan khusus mobil listrik pada tahun ini di Ibu Kota.

Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance, mengungkapkan bahwa lokasinya berada di Kebayoran Lama, Jakarta. Soft launching sebenarnya sudah dilakukan, tapi seremoni sekaligus pengumuman resminya bakal terjadi tak terlalu lama lagi.

“Ya, tahun ini, enggak lama dari sekarang,” kata dia menanggapi pertanyaan Mobil123.com usai konferensi pers kampanye #1JariBeres pada Selasa (20/8/2019) di Jakarta.

Adira Insurance sendiri kini sudah mempunyai 23 bengkel mobil rekanan di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah bengkel khusus truk dan bus di Bekasi, Jawa Barat.

Lebih lanjut, Wayan menjelaskan dasar penyediaan bengkel rekanan khusus mobil listrik adalah kebutuhan dari salah satu nasabah mereka di segmen fleet (korporasi). Perusahaan tersebut awalnya menggunakan produk Adira Insurance untuk armada mobil konvensional mereka, tapi kemudian melakukan pengadaan puluhan mobil listrik murni.

Blue Bird, menurut Wayan, merupakan nasabah fleet tersebut. Kini, Armada-armada mobil listrik Blue Bird pun ia klaim sudah memakai asuransi dari Adira Insurance.

“Nasabah kami itu sudah mulai gunakan mobil listrik. Mereka menanyakan pada kami soal bagaimana rate (premi) dan klaim untuk mobil ini, kami pun berdiskusi secara internal... Di samping itu, yang saya tahu, pemerintah pun sudah punya aturannya, bukan,” paparnya mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Ingin Tambah Lagi
Wayan menjelaskan bahwa bengkel rekanan khusus mobil listrik di Kebayoran Lama ke depannya juga bisa melayani nasabah asuransi retail mereka. Adira Finance pun berencana membuka lagi layanan yang sama di masa mendatang.

“Tergantung sekarang lokasi konsumen ada di mana. Sejauh ini, kan, adanya di jakarta. Jadi kami bikin di Jakarta. Kalau nanti misalnya mobil listrik dijual di mana-mana, kami mengikuti,” tutup dia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar