Adira Insurance Ingin Punya 25 Bengkel Mobil Rekanan Tahun Ini

Berita Otomotif

Adira Insurance Ingin Punya 25 Bengkel Mobil Rekanan Tahun Ini

JAKARTA - Adira Insurance mengatakan pada 2019 mereka ingin memiliki 25 bengkel rekanan yang akan diutamakan untuk menangani klaim dari nasabah.

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance, menjelaskan bahwa pada 2018 pihaknya sudah mempunyai 15 bengkel rekanan yang mereka sebut Autocilion Garage. Pada tahun ini, mereka berencana menambah 10 bengkel rekanan.

“Sekarang sudah bertambah delapan. Jadi, masih ada dua lagi dan keduanya untuk wilayah Timur. Jadi, yang mau kami kembangkan adalah wilayah Timur,” ucap dia menjawab pertanyaan Mobil123.com di dalam konferensi pers kampanye #1JariBeres pada awal pekan ini di Jakarta.

Dengan demikian, hingga detik ini sudah ada 23 bengkel rekanan Adira Insurance dan bakal menjadi 25 di penghujung 2019. Ini belum termasuk bengkel rekanan khusus mobil listrik yang menurut jadwal juga dibuka di tahun bershio babi tanah ini.

“Satu yang unik adalah kami sudah ada satu Autocilin Garage khusus truk dan heavy equipment. Jadi untuk truk dan mobil-mobil besar kami sudah punya satu dan mungkin akan bertambah lagi. Itu yang ke depannya kami sedang siapkan,” papar dia mengenai fasilitas yang telah diresmikan pada Januari 2019 tersebut.

Adapun bengkel rekanan Adira Insurance yang bakal diresmikan tahun ini berlokasi di Banjarmasin serta Papua. Bengkel di Banjarmasin siap dibuka dalam waktu dekat.

Para nasabah Adira Finance bakal diarahkan ke bengkel-bengkel rekanan saat melakukan klaim perbaikan kerusakan kendaraan antara lain melalui aplikasi smartphone Adira Insurance Mobile Claim (AMC). Menurut Tanny, ke bengkel non-rekanan pun bisa, tapi kelebihan bengkel rekanan adalah adanya standardisasi.

“Kami ini salah satu pionir soal konsep standardisasi bengkel,” tambah Farida Rahmaningsih, CSR and Corporate Communications Department Head Adira Insurance.

Dari data Adira Finance, enam dari 23 bengkel saat ini berlokasi di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Bekasi). Sebanyak enam lainnya tersebar di kota-kota di provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, dan D.I Yogyakarta yaitu Surabaya (2 bengkel), Bandung (1), Malang (1), Yogyakarta (1), Cianjur (1).

Sisanya ada di Denpasar (2), Makassar, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jambi, Palu. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar