Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Adira Finance: Rupiah Melemah, NPL Masih Sekitar 3%

Berita Otomotif

Adira Finance: Rupiah Melemah, NPL Masih Sekitar 3%

JAKARTA - Bisnia pembiayaan Adira Finance diperkirakan akan mengalami pertumbuhan jumlah kredit bermasalah (non performing loan atau NPL) menyusul melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS).

Antonius Danny Hendarko, selaku Senior Vice President Adira Finance di Jakarta mengatakan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar diperkirakan pada pertumbuhan NPL Adira Finance tidak akan bergerak signifikan.

"NPL sekitar 3 persen. Tahun ini enggak akan bergerak jauh, karena selama ini kami berpengalaman," kata Antonius.

Adira Finance berusaha untuk menekan laju pertumbuhan non performing loan di Indonesia akibat melemahnya rupiah terhadap mata uang asing. Adira dijelaskan Antonius sudah menyiapkan berbagai strategi untuk mengantisipasi pelemahan mata uang rupiah.

Pada 2015 diperkirakan total pembiayaan baru Adira Finance tumbuh sekitar 6-7 persen pangsa pasar (untuk kendaraan roda empat atau lebih) dan 15 persen untuk sepedamotor.

Lembaga pembiayaan terkemuka di Indonesia ini sudah siap mengucurkan dana sekitar 3 triliun rupiah setiap bulan untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Tahun ini industri otomotif Indonesia tidak akan bergerak jauh dari tahun lalu, maka dari itu kami menyesuaikan. Tapi pangsa pasar kami harus naik dari 5 persen pangsa pasar," pungkasnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang