Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Adira Finance Fokus Biayai Kendaraan Penumpang

Berita Otomotif

Adira Finance Fokus Biayai Kendaraan Penumpang

JAKARTA - Lembaga pembiayaan Adira Finance menegaskan akan fokus mengembangkan bisnis pembiayaan kendaraan penumpang yang memiliki potensi untuk meningkatkan pangsa pasar.

Tahun lalu, Adira Finance mencapai perolehan 5 persen pangsa pasar (untuk kendaraan komersial dan penumpang). Dengan fokus ke pembiayaan kendaraan penumpang, Adira Finance bisa mencapai 6-7 persen pangsa pasar di tahun 2015.

"Tahun ini, kami lebih fokus ke kendaraan penumpang dengan begitu yakin bisa merebut 6-7 persen pangsa pasar," kata Antonius Danny Hendarko, selaku Senior Vice President Adira Finance di Jakarta, Selasa (14/5/2015).

Antonius menambahkan Adira Finance lebih menargetkan untuk pembiayaan mobil Rp 150 sampai Rp 200 juta dan sudah menyiapkan dana sekitar 3 triliun setiap bulan termasuk pembiayaan sepedamotor.

"Bermain di segmen kendaraan Rp 150-200 juta, dana yang kami siapkan Rp 3 trilun per bulan dengan komposisi 55 persen untuk pembiayaan sepedamotor dan 45 persen untuk pembiayaan kendaraan roda-empat atau lebih. Kami yakin bisa mencapai target tersebut dengan pengalaman kami di bidang pembiayaan," yakinnya.

Dia mengakui dana yang dikucurkan tahun ini sedikit menurun dari tahun lalu. Pasalnya ada penurunan pasar kendaraan roda-empat atau lebih dan sepedamotor di Indonesia.

"Tahun lalu kira-kira Rp 3,3 triliun per bulan dana yang kami keluarkan. Tahun ini sedikit turun karena mengikuti pasar yang tengah lesu merujuk data Gaikindo secara menyeluruh. Namun kendati pasar otomotif turun tapi pangsa pasar kami harus naik," ucapnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang